MENU
icon label
image label
blacklogo

Kembali ke WorldSSP, Triumph Dynavolt Rekrut Hannes Soomer

JAN 16, 2022@11:00 WIB | 202 Views

Triumph secara resmi mengkonfirmasi kembali ke WorldSSP untuk pertama kalinya sejak 2012 dengan penandatanganan rider asal Estonia, Hannes Soomer.

Hannes Soomer akan membentuk setengah dari tim pabrikan baru Triumph Dynavolt WorldSSP setelah resmi menandatangani kontrak dengan pabrikan Inggris tersebut. Triumph kembali ke kelas menengah untuk pertama kalinya sejak 2012 dengan mesin STR765 naked-to-sportbike.

Kembalinya Triumph ke WorldSSP membuat mereka menjadi pabrikan kedua yang melakukannya di tahun 2022 setelah Ducati juga mengkonfirmasi partisipasi mereka untuk pertama kalinya sejak 2007. Soomer, yang berkompetisi untuk Kallio Racing Yamaha pada 2021, mendapatkan tiga podium Supersport.

Dan dia berkata: "Saya sangat senang bergabung dengan tim Dynavolt Triumph untuk musim 2022. Saya benar-benar percaya pada potensi motor dan pengalaman tim dan yakin kami dapat menemukan cara yang baik untuk bekerja dengan cepat. Tahun ini akan menghadirkan beberapa tantangan baru dengan peraturan baru yang membuatnya sangat tidak terduga dan menarik. Saya hanya bisa mengatakan kami akan memberikan segalanya dan saya tidak sabar untuk memulai pengujian dan bekerja untuk musim depan."

Triumph sangat ingin kembali ke WorldSSP sejak dikonfirmasi bahwa sepeda motor dengan rentang tenaga hingga 960cc akan diizinkan (sejauh memenuhi persyaratan silinder). Setelah mesin tiga silinder 765cc mereka dianalisis dibandingkan dengan mesin empat silinder 600-650cc, model STR750cc yang disebutkan di atas kini telah dikonfirmasi.

Triumph akan bermitra dengan PTR yang juga kembali ke seri tersebut setelah setahun menghilang. Mengenai kursi kedua, Hannes Soomer diperkirakan akan bergabung dengan Stefano Manzi yang sebelumnya berkompetisi di Moto2. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
triumph dynavolt,
#
worldssp,
#
hannes soomer