MENU
icon label
image label
blacklogo

Kejar Target, BMW Tingkatkan Produksi Mobil Listrik

FEB 22, 2021@17:00 WIB | 151 Views

BMW kini meningkatkan lebih dari dua kali lipat produksi kendaraan listrik di pabriknya di Dingolfing Jerman tahun ini menjadi lebih dari 40.000 kendaraan, naik dari hanya sekitar 20.000. BMW iX listrik akan menjadi kendaraan utama yang diproduksi.

Perusahaan mempresentasikan BMW iX tahun lalu dan produksi dijadwalkan pertengahan tahun ini sebelum peluncuran di bulan November 2021. Selain iX, BMW juga akan membuat dua versi PHEV baru dari Seri 5 di Dingolfing. Pabrik tersebut merupakan tempat produksi kendaraan terbesar Grup di Eropa dan memproduksi sekitar 285.000 kendaraan pada tahun 2019. Tahun lalu jumlahnya lebih rendah karena pandemi. Namun, manajer pabrik Christoph Schröder menyatakan niat mereka untuk meningkatkan lagi produksi, meskipun prakiraan sulit dan situasi yang sedang berlangsung.

Perluasan e-drive Center juga berlanjut. BMW telah berhasil membuka 'Pusat Kompetensi untuk Produksi E-Drive' di Dingolfing Juli lalu, di mana mereka memproduksi komponen penggerak listrik untuk kendaraan plug-in. Pada 2022, Dingolfing harus memproduksi e-drive untuk lebih dari setengah juta kendaraan berlistrik per tahun.

“Kami terus meningkatkan elektromobilitas dan menetapkan standar untuk transformasi industri kami,” kata CEO Oliver Zipse.

BMW membuat campuran kendaraan listrik, plug in hybrid, dan model dengan mesin pembakaran pada satu jalur produksi. Setelah BMW iX bergabung, pabrik tersebut akan menjadi fasilitas produksi BMW pertama yang menawarkan semua varian motor dalam satu jalur bersama. Manajer pabrik Schröder menganggap kedatangan mobil listrik sebagai tanda transformasi Grup. Generasi BMW Seri 7 dan Seri 5 selanjutnya juga akan mendapatkan keuntungan karena BMW telah mengumumkan versi listrik dari kedua model yang akan dibangun di lokasi tersebut selama beberapa tahun mendatang.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
mobil listrik