MENU
icon label
image label
blacklogo

Kehadiran Opel GT Versi produksi, Menunggu Keputusan Petinggi GM

DEC 28, 2016@17:00 WIB | 447 Views

Opel GT Concept pertama kali diperkenalkan ke publik pada Maret di acara Geneva Motor Show 2016. Namun informasi saat itu berhenti pada keputusan bahwa Opel GT Concept tidak dilanjutkan hingga proses produksi. Seiring berjalannya waktu, sebuah situs autoevolution.com, mengabarkan bahwa pihak Opel masih berpikir untuk mewujudkan GT Concept.

Opel GT Concept dikembangkan Divisi European General Motors. Salah satu anggota dari perusahaan mengungkapkan, waktu 2 tahun untuk mempersiapkan versi produksi cukup lama. Akibatnya bisa menghilangkan daya tarik terhadap desain mobil itu sendiri.

Singkatnya, pihak Opel dan Vauxhall mengambil waktu mereka untuk mempertimbangkan semua opsi, terkait produksi mobil ini. Meski peluang produksi cukup possible, namun kedua pihak tetap tidak mau terburu-buru, karena sejumlah masalah harus dibenahi dan clear.

Salah satu bagian paling rumit dalam versi produksi GT Concept adalah bagian platform.  Apakah platform dari Opel GT Concept  diperoleh dari General Motors atau meminjam dari pihak ketiga. Padahal model GT sebelumnya dari Opel, dengan produksi 2 tahun dan dibangun atas platform Kappa (rear-wheel drive ) dari General Motors. 

Saat itu platform Kappa dikembangkan bersama Pontiac Solstice dan Saturnus Sky.  Berbekal mesin 2.0 liter, turbocharged, dan output mencapai 260 hp, dikawinkan dengan gearbox 5 - percepatan manual.  Namun, itupun tidak sukses diproduksi dalam platform baru, sebab lebih dari 7.500 unit yang telah produksi dijual dengan brand Opel.

CEO Opel Grup Dr. Karl Thomas Neumann menyampaikan, “Saya pribadi ingin melihat Opel GT terlihat di jalanan sebagai mobil produksi. Namun, perusahaan masih mencari pendekatan yang tepat untuk proyek tersebut.”

Terbukti sudah, masalah pelik ini bisa saja menjadi kegagalan Opel GT masuk ke versi produksi, karena tidak memiliki pendukung kuat dalam business case.  Kehadiran GT dalam proses produksi, menunggu solusi teknis dari konglomerat General Motors. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
gm,
#
opel,
#
opel gt,
#
opel gt concept