MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Versys 1000 Resmi Mendarat di Eropa

FEB 12, 2019@18:30 WIB | 1,500 Views

Versys adalah motor adventure kebanggaan Kawasaki yang memiliki pilihan varian bermesin 250 cc – 650 cc. Meski memiliki pilihan varian bermesin 650 cc, pastinya masih ada orang yang ingin mendapat lebih dari itu.

Paham dengan karakter konsumen yang beragam, Kawasaki pun akhirnya merilis Versys bermesin 1.000 cc. Konsumen Kawasaki yang tinggal di Eropa saat ini bisa tersenyum lebar karena Versys 1000 akhirnya dijual di benua biru.

Ada dua varian Kawasaki Versys 1000 cc yang ditawarkan untuk konsumen di Eropa, yakni standar dan SE. Walau terpecah ke dalam dua varian, namun wajah tidak ada perbedaan yang mencolok antara keduanya dari segi penampilan.

Kawasaki Versys 1000 memiliki wajah yang mirip dengan All New Ninja. Kemiripan itu bisa dilihat dari bentuk lampunya yang menjorok keluar. Lampu tersebut pastinya sudah mengadopsi teknologi LED yang terang dan hemat energi.

Kedua varian Kawasaki Versys 1000 sama-sama sudah memiliki fitur TFT-LCD dan auxilary power socket. Fitur yang disebut terakhir sebelumnya hanya bersifat opsional, dan kini telah menjadi standar. Khusus untuk varian SE, ia telah dilengkapi dengan konektivitas Rideology.

Di sektor teknis, juga tidak ada perbedaan antara Kawasaki Versys 1000 standar dengan SE. Keduanya sama-sama memakai mesin berkapasitas 1.043 cc empat silinder berpendingin cairan, dan dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga sebesar 118 dk di 9.000 rpm, dan torsi 102 Nm pada 7.500 rpm.

Untuk pengereman, Kawasaki Versys 100 dipasangkan cakram berukuran 310 mm di depan, berikut dengan empat piston kaliper. Masih di sekitar area kaki-kaki, Kawasaki Versys 1000 memakai suspensi upside down di depan, dan monoshock di belakang.

Karena terlahir sebagai motor adventure yang kerap dibawa untuk melakukan perjalanan jauh, Kawasaki pun menghadirkan sederet fitur canggih yang dapat membuat pengendara jadi lebih santai saat menunggangi Versys 1000.

Sederet fitur tersebut antara lain adalah Kawasaki Traction Control (KTRC), adjustable windshield, Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), cruise control and, dan pilihan mode berkendara. Buat varian SE, ada tambahan LED Cornering Lights, dan Kawasaki Electronic Control Suspension (KECS).

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
kawasaki,
#
kawasaki versys,
#
kawasaki versys 1000