MENU
icon label
image label
blacklogo

Katalis Spacebar, Skuter Retro Elektrik 1200w Karya Anak Bangsa

JAN 13, 2021@19:30 WIB | 701 Views

Sukses dengan meluncurkan Katalis EV500 dan EV 1000, Katalis Company yang berpusat di Fatmawati, Jaksel kembali unjuk gigi dengan menghasilkan desain yang unik, Katalis Spacebar.  Proyek tersebut mengandeng Fellow Jakarta dengan desainer Kamengski mengusung model skuter listrik, yang portable mengadopsi gaya Honda Motocompo yang pernah diperkenalkan pada era 1980-an.

Joseph Sinaga, selaku head of Strategy Katalis menjelaskan terobosan skuter elektrik ini diharapkan  membuka ruang yang lebih lebar, yang belum terjangkau oleh two wheelers enthusiast. Maka nama Spacebar paling mendekati untuk membuka kembali gaya desain yang pernah popular di tahun 1980-an tersebut.

"Secara nama spacebar, cukup familiar saat kita bekerja dengan komputer. Menulis teks paragraf demi paragraf. Namun saat jarak tulisan satu dengan lainnya terlalu rapat, maka tugas spacebar memisahkan kata demi kata. Gaya spacebar memang didesain persegi panjang, seperti bentuk spacebar pada keyboard komputer," ungkap Joseph.

Desain persegi panjang dibuat dari bahan aluminium. Sementara untuk aksen yang unik, ditambahkan decal, aksen visual dan pemilihan material oleh pihak Katalis dan Kamengski.

Julian Palpa, Principal Designer Katalis menangkap ide spacebar, kemudian mendiskusikan konsep bersama desainer Kamengski hingga terlahirlah visual Spacebar yang cukup eye catching.

"Cukup menggiurkan, speechless, dan rumit untuk diwakilkan dengan kata-kata. Desain Katalis yang unik dan go international. Spacebar membuktikan bahwa kolaborasi memberikan sentuhan lebih kaya dibanding kompetisi biasa," ungkap Kamengski.

Dengan dimensi yang kecil, sudah dibekali motor listrik 1200w, cukup untuk mobilitas perkotaan. "Pake Spacebar, sudah tentu bakal dilirik banyak orang, kemudian bisa memecah kemacetan, dan tenaga yang garang," tutur Julian.

Dirinya menambahkan, desain spacebar untuk anak muda dengan mobilitas tinggi. Bro Said nama asli Kamengski akhirnya menambah gimik-gimik visual lebih ciamik, mendekati gaya Generasi Z.

"Buat kami, Spacebar diciptakan untuk menginspirasi anak muda Indonesia mengembangkan solusi mobilitas masa depan. Sentuhan retro dan teknologi modern sangat erat. Jauh dari model aslinya di Jepang," tutup Joseph Sinaga.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
katalis ev,
#
katalis spacebar,
#
skuter listrik,
#
two wheelers,
#
skuter karya anak bangsa