MENU
icon label
image label
blacklogo

Karena Pintu Tidak Bisa Dibuka, Lamborghini Recall Huracan

JUN 20, 2022@18:00 WIB | 136 Views

Semua pemiliki Lamborghini pasti sangat menyukai mobil mereke, tetapi tentu semuanya tidak ingin terjebak di dalam supercar tersebut dalam waktu yang lama. Produsen mobil berlogo banteng tersebut menarik kembali atau melakukan recall untuk 21 unit Huracan Evo dan STO di Amerika Serikat untuk mencegah hal seperti itu terjadi. Model yang terpengaruh memiliki tanggal produksi dari 2 Mei hingga 9 Mei 2022.

Masalah ini memengaruhi pegangan pintu kiri. Klip pengaman untuk kabel yang membuka kunci pintu mungkin tidak berada pada posisi yang benar, jadi jika kabel kemudian menjadi longgar seiring berjalannya waktu, pintu mungkin tidak akan bisa dibuka dari luar.

Menurut dokumentasi yang diposting oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), kegagalan ini dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk mengoperasikan pegangan dari luar kendaraan dengan risiko keselamatan dalam keadaan darurat, seharusnya pintu harus dapat dibuka dari dalam kapan saja.

Organisasi tersebut mencatat bahwa dalam keadaan darurat, seperti di mana penghuninya entah bagaimana tidak mampu, tidak atau tidak bisa membuka pintu dari luar, tentu ini akan bisa menjadi masalah keamanan.

Selama pemeriksaan kualitas akhir, seorang pekerja Lamborghini menemukan kait pintu di mana klip pengaman pada kabel Bowden tidak dipasang dengan benar. Pabrikan mobil asal Italia tersebut meluncurkan penyelidikan internal untuk menemukan ruang lingkup masalah dan akar penyebabnya.

Lamborghini menemukan bahwa kesalahan manusia selama perakitan adalah alasan untuk cacat produksi ini. Perusahaan kemudian mulai memeriksa Huracan untuk masalah tersebut. Namun, beberapa model telah dikirim kepada pelanggan. Pada 10 Juni 2022, Lamborghini memutuskan penarikan kembali diperlukan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dealer Lamborghini akan memeriksa posisi klip pengaman di pintu dan memperbaikinya jika perlu. Perusahaan akan memberi tahu pemilik yang terpengaruh antara 1 Juli dan 8 Juli 2022.

Lamborghini Huracan Super Trofeo Omologata (STO) pada dasarnya adalah versi legal dari mobil balap Squadra Corse. Beratnya 95 pon (43 kilogram) kurang dari model Performante, yang digantikan oleh STO. Tenaga berasal dari mesin V10 5,2 liter yang menghasilkan 630 tenaga kuda (470 kilowatt) dan 417 pound-feet (565 Newton-meter) yang menggerakkan roda belakang. Di Amerika Serikat, model ini dijual seharga $327.838 atau setara dengan Rp4,9 miliar dengan kurs hari ini. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini huracan