MENU
icon label
image label
blacklogo

Karena Kekurangan Suku Cadang, Tesla Perlambat Produksinya di Shanghai

MAY 13, 2022@12:00 WIB | 89 Views

Beberapa minggu setelah Tesla berhasil membuka kembali pabriknya di Shanghai dengan bantuan dari pemerintah China, laporan menunjukkan bahwa pabrik tersebut mengalami gangguan produksi karena kekurangan suku cadang. Menurut sebuah memo yang dilihat oleh Reuters, Tesla diperkirakan hanya akan membuat hanya 200 kendaraan di pabrik pada hari Selasa dan dua sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa fasilitas tersebut telah menghentikan operasi sama sekali pada hari Senin.

Tesla Giga Shanghai berusaha membuat kendaraan saat lockdown berkepanjangan di China yang dipicu oleh pandemi COVID-19 yang kembali merebak. Tesla baru-baru ini baru bisa membuka kembali pabrik pada 19 April setelah penutupan selama 22 hari. Pembukaan kembali diwujudkan dengan bantuan pejabat kota Shanghai yang "berjuang" selama berhari-hari untuk menjamin Tesla dapat membawa karyawan kembali ke pabriknya. Informasi tersebut didapatkan dari surat pihak Tesla yang dikirim ke pemerintah, berterima kasih atas bantuannya.

Pembukaan kembali awalnya berhasil, dengan perusahaan memproduksi 10.757 kendaraan pada akhir April. Setelah menaikkan tempo produksi, pabrik sanggup menghasilkan hingga 1.200 kendaraan per hari atau sekitar 1.000 unit lebih banyak dari yang diharapkan. Terlepas dari angka produksi yang tinggi itu, Asosiasi Mobil Penumpang China (CPCA) melaporkan bahwa Tesla hanya menjual 1.512 kendaraan pada bulan April, dan itu adalah angka penjualan terendah sejak April 2020 dan turun jauh dari Maret, ketika mereka berhasil mengirim 65.814 kendaraan.

Meskipun penjualan di China turun sebanyak 48 persen pada bulan April, sebagai akibat dari lockdown dan penutupan pabrik, CPCA melaporkan bahwa penjualan kendaraan listrik dan plug-in hybrid sebenarnya naik 50 persen berkat kinerja yang kuat oleh BYD dan SAIC- GM-Wuling.

Ini semua menjadi berita buruk bagi Tesla, yang dilaporkan berharap untuk meningkatkan produksi hingga 2.600 kendaraan per hari di pabrik pada awal minggu depan. Yang memperburuk keadaan, pihak berwenang semakin memperketat lockdown di seluruh kota, yang dapat memperpanjang pembatasan pergerakan selama sisa bulan ini. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tesla,
#
ev