MENU
icon label
image label
blacklogo

Kandi Bawa Dua Mobil Listrik ke AS

AUG 29, 2018@12:14 WIB | 4,209 Views

Kandi, produsen kendaraan listrik asal China, secara resmi memasuki pasar AS dengan dua kendaraan listrik baru diluncurkan di Texas pada pekan lalu. Produsen mobil yang erat dengan Geely ini merupakan perusahaan kendaraan listrik Cina terbaru yang mencoba masuk ke pasar Amerika.

Produsen mobil China telah lama kesulitan memasuki pasar karena peraturan keselamatan dan perdagangan. Untuk memfasilitasi masuknya kendaraan mereka, Kandi mengakuisisi dealer dan distributor ATV, Sportsman Country, di Texas awal tahun ini.

Minggu lalu, mereka meluncurkan dua kendaraan listrik dan bekerjasama dengan Sportsman Country: EX3, SUV all-electric, dan K22, sebuah mobil listrik subcompact. Perusahaan ini sudah menjual versi kendaraan-kendaraan itu di China, tetapi diperbarui lagi untuk pasar di AS.

“Ini adalah berita yang menggetarkan, secara harfiah. Setelan port pengisian daya, bahasa sistem perangkat lunak, dan antarmuka pengguna ditingkatkan dari model asli untuk memuaskan kebutuhan pasar A.S. Mobil ini sekarang kompatibel dengan standar DOT dan stasiun pengisian konvensional,” kata CEO Sportsman Country, Johnny Tai.

Perusahaan tersebut belum merilis secara spesifik harga atau jumlah ketersediaan kendaraan tersebut di AS. Tetapi pastinya, perusahaan tersebut sangat ingin masuk ke pasar AS.

(Kandi K22)

SUV EX3 akan dijual di China oleh Kandi sebagai versi listrik SUV Geely's EX3 dan tersedia dengan harga kurang dari $ 20.000 setelah potongan insentif. Di AS, EX3 mampu bergerak dengan kisaran 303 km dan diharapkan memiliki harga yang lebih tinggi. Sedangkan, Smart elektrik milik Daimler, walaupun belum sukses besar di AS, namun juga sudah mulai dipasarkan di negeri paman Sam itu. Kandi juga kemungkinan akan membawa K22 ke pasar AS dengan harga awal yang jauh lebih rendah. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ex3,
#
kandi,
#
geely