MENU
icon label
image label
blacklogo

Kanada Dilanda Demam Honda Civic Type R

JUN 05, 2020@14:37 WIB | 599 Views

Menggunakan cat Phoenix Yellow yang cerah dan roda BBS yang lebih ringan, plus hanya 100 unit saja diproduksi, Honda Civic Type R Limited Edition 2021 terjual di Kanada. Dan ternyata 100 unit mobil ini ludes hanya dalam hitungan kurang dari lima menit. Kok bisa?

Ternyata Honda Kanada menjual versi Type R Kuning ini  secara pra-penjualan atau booking melalui website resmi Honda Kanada. Pesanan daring ini dibuka di tanggal 21 Mei pukul 1 siang setempat hingga pukul 1:04 siang, dan terjual 100 unit.  Selain itu, calon pembeli yang sudah melakukan booking, harus menyiapkan Booking Fee $ 1.000, meskipun harga resmi mobil spesial ini belum diresmikan.

"Hal ini terus membuat saya terkesan bahwa pelanggan benar-benar demam Civic Type R, dan bersedia membeli kendaraan ini, meskipun wujud nyatanya belum ada, dan harganya pun belum diresmikan,” kata CEO Motoinsight Andrew Tai mengatakan.

Motoinsight merupakan perusahaan yang bertanggung jawab dalam menghadirkan website atau portal khusus untuk penjualan unit terbatas Honda Civic Type R ini.

"Tren konsumen selalu bergerak ke arah maju. Kami melihat hal itu di sekitar kita bahkan sebelum COVID menyebar. Saya pikir COVID mempercepat adopsi pengalaman pembelian secara online lintas demografis dan otomotif yang mengikuti tren pasar online itu sangat bagus," lanjut Andrew.

Penjualan kendaraan secara online memang menjadi tren di saat Covid-19 masih mewabah.

"Ini jelas program yang sangat sukses bagi kami, dan kami akan mempertimbangkannya untuk kampanye penjualan di masa mendatang," kata Asisten Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Honda Kanada Steve Hui.

Namun begitu, lanjut Tai, dealer konvensional seperti dulu tetap akan ada dan masih sangat dibutuhkan hingga sekarang.

"Saya ingin menjelaskan bahwa kami tidak bisa memprediksi akhir dari dealer, dan semuanya berjalan secara online. Ini hanya tren di mana pelanggan melakukan lebih banyak aktivitas online. Saya pikir konsumen pada akhirnya menginginkan suasana di dalam dealer,” kata Andrew.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kanada,
#
honda,
#
honda kanada,
#
honda civic type r,
#
honda civic type r limited edition 2021