MENU
icon label
image label
blacklogo

Kaleidoskop 3 Motor Paling Digemari Versi Blackxperience

JAN 05, 2018@16:00 WIB | 2,902 Views

Berbicara mengenai sepeda motor memang tidak ada habis-habisnya. Hampir setiap pabrikan motor big bike memiliki jagoannya masing-masing yang sama-sama bersaing untuk merebutkan predikat sepeda motor terbaik. Untuk mendapatkan predikat tersebut, tentunya mengharuskan setiap pabrikan berlomba menghadirkan teknologi terbaru, pada motor buatannya.

Bagi BlackPals yang penasaran ingin mengetahui motor terbaik pilihan Blackxperience, kami rangkum menjadi tiga motor paling digemari yang telah kami uji dalam rubrik Autoreview kemarin selama tahun 2017.

3. BMW G310 R

Inilah motor BMW modern pertama bermesin dibawah 500cc, juga yang pertama dengan mesin menghadap ke belakang dan juga BMW Motorrad pertama yang dijual dengan harga paling terjangkau. Jadi benar-benar bisa Anda miliki. G310 R juga merupakan motor BMW yang diharapkan akan menjadi ujung tombak penjualan ke pasar Asia yang menguntungkan. Sebuah ambisi yang besar untuk motor berkapasitas 313 cc dengan 34 hp ini.

Untuk melakukannya, G310 R harus melakukan trik yang paling sulit - harganya harus sangat tepat, tapi juga harus sesuai dengan citra merek BMW tentang teknologi, kemewahan, performa dan gaya.

G310 R memiliki posisi riding yang rendah dan nyaman dan dengan ketinggian jok 785mm, sehingga mudah bagi pengendara berpostur pendek agar kaki mereka tidak perlu jinjit. BMW yang satu ini juga memiliki sasis yang besar dan posisi riding yang luas, jadi jika Anda biasa mengendarai motor yang lebih besar, rasanya tidak seperti turun derajat.

Kualitas finishing-nya pun bagus di G310 R, ditambah dengan berbagai fitur dinamis yang digunakan. Mesinnya dibentuk dengan indah, nampaknya kuat untuk sekelas kapasitasnya, dan pada dasarnya terasa stabil. Definitely still BMW.

https://www.blackxperience.com/blackauto/autoreviews/bmw-g310-r--definitely-still-bmw

2. Ducati Monster 797

Hal utama yang perlu diketahui tentang Monster berkapasitas kecil ini adalah dia diciptakan dengan filosofi back-to-basics - ini adalah moge (motor gede) yang dirancang sebagai kunci untuk masuk ke dalam keluarga Ducati, terutama bagi rider baru. Tentu menjadi Ducati, datang dengan harga yang premium pula – dilepas mulai Rp 333 juta hingga Rp 343 juta (berikut knalpot Termignoni yang Anda lihat dalam foto-foto ini).

797 sangat menyenangkan karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya; tidak ada riding mode atau pengaturan kontrol traksi yang harus dipilih - Anda cukup memutar kunci kontaknya, nyalakan dan pergi, dan di situlah letak daya tariknya.

Meskipun Monster 797 adalah salah satu motor Ducati yang paling banyak dilucuti fiturnya, itu tidak berarti pabrikan Italia tersebut memasang banyak komponen murah. Monster 797 malah menggunakan kaliper rem depan Brembo M3.32. Apalagi masih ditambah dengan suspensi depan upside down yang menambah garang sosoknya.

Dia memenuhi semua kriteria akan motor besar yang ramah, mudah dikendalikan, cocok untuk rider pemula. Dengan ergonomi yang dapat diakses oleh siapa saja, tenaga yang dapat digunakan, ukuran yang dapat disesuaikan, dan kesederhanaan yang diusungnya, Monster 797 penuhi klaim Ducati bahwa dia "begitu menyenangkan."

https://www.blackxperience.com/blackauto/autoreviews/ducati-monster-797--worthy-baby-monster

1. Kawasaki Ninja 1000

Mungkin ada alasan tersendiri motor ini terpilih di posisi puncak big bike pilihan kami. Di tengah hiruk pikuknya Ibukota, motor yang praktis tentu sangat membantu. Awalnya saya menganggap dibalik tampilannya yang besar, dia pasti akan buat badan pegal ketika menungganginya. Belum lagi harus menopang bodinya yang lebar. Namun terhenyak di luar eskpektasi, Kawasaki Ninja 1000 ini ternyata mudah dikendarai selagi membawa beragam fitur baru dibalik desainnya yang futuristik.

Melaju dengan santai di atas superbike turing ini serasa lebih percaya diri. Ringan, sama sekali tidak terasa kalau berat motor ini 231 kg. Mungkin efek pemusatan titik gravitasi di tengah, lewat penggunaan rangka aluminium termasuk rangka belakang dan monosok horizontal back-link. Makanya saya jadi makin percaya diri mengujinya dari Ibukota hingga ke wilayah urban.

Desainnya lebih futuristik layaknya moge Kawasaki berkapasitas 800 cc dan 1.000 cc. Corak fairing juga tak luput dari tangan desainer. Model terbaru ini pun menggunakan fairing model sirip dan lubang yang besar untuk membantu membuang aliran udara panas saat motor dikendarai. [bil/timBX]

https://www.blackxperience.com/blackauto/autoreviews/kawasaki-ninja-1000--gentleman-s-ninja


 

Tags :

#
bmw g310 r,
#
kawasaki ninja 1000,
#
ducati monster,
#
blackauto,
#
autonews