MENU
icon label
image label
blacklogo

Kalashnikov Rilis Mobil Listrik Retro, Klaim Mampu Kalahkan Tesla

AUG 27, 2018@20:00 WIB | 415 Views

Kalashnikov, yang lebih dikenal sebagai pembuat senapan serbu AK-47, telah berkecimpung dalam produsen alat perang lainnya. Bahkan, perusahaan asal Rusia tersebut tengah memproduksi kendaraan listrik belakangan ini.

Minggu ini, Kalashnikov meluncurkan mobil retro listrik yang digunakan sebagai platform uji untuk mengembangkan powertrain listrik untuk mobil dan mengklaim dapat bersaing dengan Tesla. Mereka meluncurkan kendaraan baru di forum senjata 'Army 2018' kemarin.

“Kami berbicara tentang bersaing secara tepat dengan Tesla karena saat ini. Ini adalah proyek yang sukses di bidang kendaraan listrik. Kami berharap setidaknya mengikuti mereka,” kata Sofia Ivanova, direktur komunikasi di Kalashnikov.

Tidak jauh berbeda dengan kendaraan listrik sebelumnya, IZh 2125 "Kombi", dengan motor listrik 220 kW, yang mereka klaim mampu bergerak hingga 350 km dan akselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 6 detik.

Kalashnikov baru merilis kendaraan yang disebut CV-1 tersebut dengan beberapa gambar. Perusahaan persenjataan tersebut juga kembali mengatakan bahwa adanya pembuatan kendaraan tersebut sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk mengembangkan powertrain listrik khusus mobil.

Namun, perusahaan Rusia tersebut tidak menampik apabila kendaraan listrik retro tersebut akan meluncur di jalanan alias dipasarkan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kalashnikov,
#
elektrik,
#
vehicle