MENU
icon label
image label
blacklogo

Juara Formula E Rilis Film Dokumenter Mengenai Dampak Polusi

DEC 14, 2019@10:05 WIB | 314 Views

Juara Formula E ABB FIA, Lucas Di Grassi adalah duta iklim PBB dan pengusaha kendaraan listrik. Pembalap ini melakukan perjalanan ke New Delhi, India, untuk belajar lebih banyak tentang perang melawan polusi udara. Dirinya juga kemudian membuat film dokumenter tentang pengalamannya di sana.

Di Grassi bukan hanya juara pembalap mobil balap Formula E. Dia juga mengambil peran sebagai duta besar PBB untuk udara bersih pada 2018. 

"Bagi saya, itu adalah pencapaian seumur hidup untuk menjadi bagian dari Program Lingkungan PBB," kata Lucas Di Grassi.

Film dokumenter Di Grassi yang berdurasi 26 menit dinamai The Race for Clean Air . Film ini mendukung misi ABB FIA Formula E untuk mempromosikan mobilitas yang lebih berkelanjutan, dan memerangi polusi udara dan perubahan iklim.

Pengemudi Audi Sport Abt Schaeffler ini melakukan perjalanan ke New Delhi yang berpolusi tinggi untuk bertemu dengan orang-orang yang paling terpengaruh oleh kualitas udara yang buruk. Di Grassi mengatakan tentang pengalamannya di New Delhi membuat film dokumenter miliknya.

“Perjalanan itu membuka mata saya, karena saya melihat secara langsung betapa seriusnya dampak langsung polusi udara terhadap manusia. Saya mungkin telah belajar lebih banyak selama beberapa hari ini daripada pada semua perjalanan saya sebelumnya di seluruh dunia. Sudah tugas kita untuk melakukan sesuatu,” ujar Di Grassi.

“Saya mengerti bahwa tantangannya jauh lebih besar dan lebih kompleks dari yang kita pikirkan. Tidak hanya ada satu penyebab. Itu sebabnya perjuangan untuk udara bersih dan pembangunan ekonomi suatu negara harus berjalan seiring,” tutupnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
formula e