MENU
icon label
image label
blacklogo

Jorge Lorenzo Yakin MotoGP dan F1 Bisa Berikan Pelajaran Banyak

JAN 03, 2017@18:30 WIB | 354 Views

Mantan Juara Dunia MotoGP tiga kali 'Jorge Lorenzo' meyakini bahwa ajang kejuaraan balap Formula 1 dan MotoGP mampu memberikan satu pembelajaran yang banyak dari satu sama lain.

Sebelumnya mantan pebalap Yamaha tersebut pernah melakukan pengujian terhadap mobil Formula 1 pada awal tahun lalu dan hadir menyaksikan Final Formula 1 di GP Abu Dhabi.

"F1 bisa belajar dari MotoGP di trek sirkuit dan MotoGP bisa belajar dari F1 di luar jalur, itulah cara sederhana dalam mendefinisikan antara balap F1 dan MotoGP." Ungkap Lorenzo.

"Sebagai contoh, saya pikir MotoGP adalah olahraga terbesar di kancah dunia motorsport saat ini, saya pikir Anda-pun setuju bila MotoGP lebih spektakuler dan lebih menyenangkan dari pada Formula 1. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa balap Formula 1 itu lebih cerdas karena pebalap dan tim selalu terhubung di paddock ini bisa memberikan para pebalap strategi yang bagus dalam menghadapi pertarungan di sirkuit dan saya akui bahwa balap Formula 1 adalah balapan diantara kecepatan dan strategi. Formula 1 membuat saya semakin belajar banyak tentang kecepatan dalam strategi dan bukan hanya mengandalkan kecepatan." Jelas Lorenzo kepada F1today.

"Tim-tim F1 juga sangat profesional dengan para sponsor yang sangat melekat kepada mereka. Sponsor mereka adalah profil yang lebih tinggi dan lebih besar dari pada MotoGP. Jadi seperti yang saya katakan kita harus belajar banyak dari MotoGP di trek dan Formula 1 di luar trek." tambahnya lagi. [Yus/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
f1,
#
formula 1