MENU
icon label
image label
blacklogo

Jorge Lorenzo Dipastikan Absen Untuk Dua Balapan MotoGP Berikutnya

JUL 25, 2019@17:00 WIB | 488 Views

Pembalap Honda, Jorge Lorenzo, akan absen dalam dua balapan berikutnya di Republik Ceko dan Austria karena cedera punggung yang dialami di Assen belum membaik.

Lorenzo mengalami patah tulang punggung dalam kecelakaan selama sesi latihan pertama untuk akhir pekan GP Belanda, yang membuatnya absen dari balapan itu dan peristiwa berikutnya di Jerman ketika ia kembali ke rumah untuk memulai pemulihan.

Menjalani absen selama sebulan, Lorenzo diharapkan dapat kembali beraksi untuk balapan pertama setelah liburan musim panas di Brno.

Namun, Honda mengatakan pada hari Rabu bahwa punggung Lorenzo belum cukup pulih untuk memungkinkannya kembali beraksi, dan ia akan absen di Brno dan Red Bull Ring sebelum kembali balapan di Silverstone pada 25 Agustus.

"Jorge Lorenzo dan Tim Repsol Honda telah sepakat bahwa yang terbaik bagi Lorenzo adalah melewatkan balapan di Ceko dan Austria untuk melanjutkan pemulihannya dan menghindari risiko cedera lebih lanjut," kata perwakilan tim.

"Setelah menghabiskan liburan musim panas untuk menyembuhkannya, kondisi Lorenzo telah membaik tetapi dia masih merasa sakit dan gerakannya di atas sepmotoreda tetap dibatasi.”

"Silverstone telah ditetapkan sebagai tujuan barunya untuk kembali berkendara."

Dia juga kembali digantikan oleh pembalap uji coba HRC, Stefan Bradl, yang menggantikan peran Lorenzo di Sachsenring dan finis di posisi ke-10.

Hal itu dianggap sebagai satu lagi kemunduran ketika apa terjadi menjadi debut negatif Lorenzo bersama tim Honda, dan telah terganggu oleh cedera berkepanjangan.

Dia kembali mengalami patah pergelangan tangan yang sebelumnya cedera saat sesi latihan di Grand Prix Thailand tahun lalu dan terpaksa absen pada uji coba pra-musim pertama 2019, sebelum patah tulang rusuknya dalam kecelakaan latihan pada hari Sabtu di Qatar.

Lorenzo pun mengakui kondisinya semakin buruk pada kecelakaan pasca-Grand Prix Catalan bulan lalu, sehari setelah menyebabkan kecelakaan berantai yang menimpa Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Juara dunia tiga kali MotoGP tersebut berada di urutan ke-16 dalam klasemen pembalap setelah mengumpulkan total 19 poin, dan belum sekalipun finis di 10 besar sepanjang balapan musim ini.

Dan mengenai semua perjalanan buruk pembalap berkebangsaan Spanyol itu, masa depannya pun kian diragukan bersama Honda, dan kemungkinan setelah kontraknya pada 2020 habis dan tidak ada perpanjangan kontrak lagi.

Tags :

#
honda,
#
jorge lorenzo,
#
motogp