MENU
icon label
image label
blacklogo

Jorge Lorenzo Bandingkan Tingkat Kesulitan Honda dan Ducati

MAY 31, 2019@17:00 WIB | 4,575 Views

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa berurusan dengan Honda lebih sulit dibandingkan dengan Ducati. Ia juga merasa sangat sulit untuk secara konsisten finis 10 besar.

Lorenzo belum finis di 10 besar sepanjang musim ini, dengan posisi ke-11 di Le Mans sebagai hasil terkuatnya pada 2019.

Sementara priodenya bersama Honda terhambat karena menghabiskan sebagian besar bagian kedua musim 2018 dengan cedera dan juga kehilangan beberapa uji coba,  Lorenzo mengakui bahwa sangat sulit untuk melihat posisinya di klasemen.

Dia menambahkan bahwa dia merasa lebih sulit dengan Honda daripada yang dia lakukan bersama Ducati. Dia mengalami musim pertama yang sulit pada tahun 2017 meskipun berakhir dengan tiga kali naik podium.

"Ini sangat sulit, ketika Anda telah memenangkan begitu banyak gelar kejuaraan dunia,  ketika Anda terbiasa dengan itu, sangat sulit untuk berada jauh dari status pemenang dan lebih rendah dari posisi ke-10," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

"Sewaktu di Ducati memang ada kesulitan, tapi yang sekarang levelnya lebih tinggi. Ini adalah pertarungan yang berkelanjutan dengan pikiran Anda dan mencoba mengubah pikiran Anda dari negatif menjadi positif terus-menerus, dari negatif menjadi meyakinkan, benar-benar rumit.

"Kita harus memahami kurangnya jarak tempuh pra-musim, kurangnya pemahaman, kurangnya uji coba pribadi sebelum musim ini dibandingkan dengan lima hari yang kita miliki tahun lalu, dan ini membuat segalanya menjadi lebih lambat."

Lorenzo mengatakan bahwa dia hanya mampu membuat langkah kecil dalam beberapa putaran terakhir di Jerez dan Le Mans, dan itu sulit dibayangkan apakah dia bisa memiliki peluang meraih kemenangan di Mugello.

"Saya pikir setelah uji coba Jerez, kami membuat perbaikan di beberapa bagian motor. Di Le Mans, saya membuat langkah lain di beberapa bagian kecil dan juga gaya berkendara saya.”

"Sayangnya langkahnya sangat kecil untuk bisa memperjuangkan sesuatu yang besar, kemenangan atau podium. Sulit membayangkan bahwa hari Minggu saya akan berusaha meraih kemenangan. Tapi tujuan saya sekarang adalah membuat langkah lain."

Tags :

#
lorenzo,
#
honda,
#
ducati