MENU
icon label
image label
blacklogo

Joe Biden Terpilih Sebagai Presiden AS, Industri Mobil Listrik Berkembang Pesat?

NOV 16, 2020@14:30 WIB | 430 Views

Joe Biden kabarnya ingin menggerakkan negara dalam penggunaan kendaraan listrik, dan sejauh ini dia tampaknya memiliki dukungan dari industri otomotif.

Ketika Donald Trump menjabat sebagai presiden, beberapa produsen mobil sangat ingin dia melepaskan sebagian dari panas mereka ketika datang ke standar ekonomi bahan bakar yang ditetapkan oleh mantan presiden Barack Obama. Trump menurutinya tetapi melangkah lebih jauh dari yang diantisipasi dan memicu tuntutan hukum dari California dan negara bagian lain serta ketidakpastian dalam industri secara keseluruhan. Dengan Joe Biden diumumkan sebagai pemenang pemilihan presiden 2020, secara ekologis banyak hal cenderung menetap tetapi juga menuju ke arah yang berlawanan.

Bahkan jika skema tukar tambah gagal terwujud, migrasi armada pemerintah ke EV bisa menjadi kemenangan besar bagi investasi EV yang telah dilakukan pembuat mobil dalam beberapa tahun terakhir dan berencana untuk membuatnya di masa depan. The Wall Street Journal melaporkan bahwa eksekutif otomotif mengatakan bahwa jika presiden terpilih melakukan tindak lanjut untuk mendukung EV di tingkat pemerintah, itu akan membantu meningkatkan investasi dalam teknologi.

Sedangkan untuk mesin pembakaran internal, Biden berencana untuk bekerja sama dengan negara bagian dengan pedoman emisi yang lebih ketat. Artinya, kendaraan tradisional akan lebih bersih tetapi kemungkinan juga lebih mahal. Hal ini juga penting untuk mengurangi ketidakpastian bagi pembuat mobil. Jika mereka memiliki satu rencana nasional untuk dikerjakan, hal itu mengurangi kecemasan dalam memikirkan peraturan yang tambal sulam.

Didukung Ford dan GM Express

Ford berbicara kepada Car and Driver: "Kami mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Biden dan pejabat yang baru dan terpilih kembali di semua tingkat pemerintahan. Kami berharap para pemimpin ini akan fokus untuk menyatukan negara dan menjalankan kebijakan yang mendorong manufaktur AS, keberlanjutan, dan stabilitas ekonomi global."

Selama pembicaraan tentang teknologi baterainya, wakil presiden GM untuk program listrik dan otonom, Ken Morris, mengatakan tentang kemenangan Biden: "Kami menantikan untuk bekerja sama dengan pemerintahan Biden dalam mendukung kebijakan yang akan mendorong adopsi EV yang lebih besar di seluruh negara bagian dan mendorong investasi dalam R&D dan manufaktur."

"Pada akhirnya, perubahan iklim adalah masalah global. Dan cara terbaik untuk menghilangkan emisi mobil dari persamaan lingkungan adalah masa depan emisi nol yang sepenuhnya menggunakan listrik."

Pemerintahan Biden juga kemungkinan akan melonggarkan setidaknya beberapa tarif pada suku cadang internasional, yang merupakan kabar baik bagi semua pembuat mobil mengingat membangun kendaraan membutuhkan rantai pasokan global.

Adapun kekhawatiran bahwa pemerintah mungkin tidak melihat nilai pada mobil yang lebih tua dan secara paksa mengganti semuanya dengan EV, itu sangat tidak mungkin dari seorang pria yang memiliki mobil convertible Corvette Stingray tahun 1967 dan menggunakannya untuk merobek kejenuhan dan menyeret mantan Menteri Luar Negeri Colin Powell. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil listrik,
#
joe biden,
#
industri otomotif,
#
kendaraan listrik