MENU
icon label
image label
blacklogo

Joan Mir Ungkap Kondisi Internal Tim Suzuki Setelah Konfirmasi Keluar dari MotoGP

JUN 02, 2022@14:46 WIB | 175 Views

Suzuki, yang meraih dua gelar pada 2020 bersama Joan Mir, sedang dalam kondisi yang tidak kondusif sejak membuat keputusan untuk berhenti dari MotoGP pada akhir 2022 setelah GP Spanyol. Di GP Prancis, dua rider Suzuki tersingkir dari posisi yang bagus, sementara di Mugello akhir pekan lalu, Alex Rins gagal finish karena bertabrakan dengan Takaaki Nakagami, sementara nasib naas juga mengalami Joan Mir karena tergelincir.

Setelah GP Italia yang berakhir mengecewakan, Mir mengatakan kepada awak media bahwa suasana internal tim tidak seperti beberapa balapan yang lalu. "Ini bukan pertama kalinya saya memiliki masalah di luar olahraga, dan saya pikir saya tahu bagaimana memisahkan berbagai hal. Tapi memang tidak ada harmoni dalam tim seperti sebelumnya (karena keputusan Suzuki untuk keluar dari MotoGP). Kami harus melakukan sesuatu, karena menghabiskan satu tahun seperti ini bisa sangat menyiksa,” kata Joan Mir.

Pengumuman dari Suzuki terbilang mengejutkan dan membuat dua dua rider memiliki masa depan yang tidak menentu untuk 2023. Manajer dari Joan Mir mengatakan saat GP Prancis bahwa tawaran pertama dari Suzuki di Portimao "tidak dapat diterima", tetapi tim yakin akan meningkatkan tawaran tersebut selama pembicaraan di Jerez. Sekarang Joan Mir tampaknya akan berlabuh ke Honda bersama Marc Marquez pada tahun 2023, meskipun Pol Espargaro menganggap ini sebagai "berita palsu" ketika ditanya tentang hal itu di Le Mans.

Saat ditanya kapan akan memutuskan masa depan, Mir berkata: “Saya berharap untuk segera mengumumkannya. Saya berharap dapat memberi tahu Anda banyak hal secepatnya, karena sangat penting bagi siapa pun untuk mengamankan masa depan mereka. Tapi sekarang, saya tidak bisa membicarakan ini," tambah rider asal Spanyol itu.

Rekan setimnya yaitu Alex Rins mengungkapkan jelang balapan di Le Mans bahwa manajemennya telah melakukan pembicaraan dengan KTM, dengan Jack Miller dari Ducati juga terkait dengan pabrikan Austria. Di Mugello, Miguel Oliveira mengkonfirmasi bahwa KTM telah menawarinya untuk pindah kembali ke Tech 3 untuk musim 2023. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
joan mir,
#
suzuki