MENU
icon label
image label
blacklogo

Joan Mir Dipastikan Absen di GP Austria

AUG 10, 2019@13:00 WIB | 248 Views

Serangkaian tes yang dilakukan tim Suzuki di sirkuit Brno, mengakibatkan pembalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir kecelakan dalam kecepatan tinggi pada Senin 5 Agustus 2019. Akibat kecelakaan tersebut, pembalap muda Spanyol tersebut harus diangkut ke pusat Medis untuk didiagnosa. 

Joan Mir tidak mengalami luka serius, namun mengalami cedera dalam yakni memar paru.  Joan Mir akhirnya harus diangkut dengan helikopter ke Brno Hospital, untuk mendalami pemeriksaan lebih jauh dan mengkonfirmasi diagnosis yang dihasilkan dan akhirnya boleh pulang.

Tim Suzuki Ecstar akhirnya tidak mengambil risiko dengan memberikan waktu istirahat dan diputuskan tidak mengambil bagian dalam GP Austria. Ia bakal kembali ke Clinica Dexeus Barcelona, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Baru kemudian akan kembali ke Silverstone.

"Sangat disayangkan bahwa Joan tidak dapat mengambil bagian dalam putaran berikutnya di Austria, tetapi yang paling penting adalah bahwa ia pulih dengan cara yang tepat. Kondisinya semakin baik dan lebih baik dan untungnya tidak ada yang lebih serius, dia hanya perlu waktu untuk pulih setelah kecelakaan," ujar Davide Brivio Manajer Tim.

Joan Mir menyayangkan kondisine, "Sangat disayangkan karena saya merasa sangat baik dengan sepeda dan kami menyelesaikan tes yang fantastis. Sekarang saya harus berpikir hari demi hari, mencoba untuk pulih, dan bertujuan untuk menjadi 100% untuk Silverstone. Saya ingin menjaga momentum saya dengan motor dan terus tumbuh di kelas atas. Saya harus berterima kasih kepada semua orang yang merawat saya; dari Clinica Mobile, ke staf medis wilayah, rumah sakit Brno, dan semua anggota tim. Terima kasih juga kepada semua penggemar yang telah mengirim banyak pesan positif dan dukungan."[Ahs/timBX]

Tags :

#
tim suzuki ecstar,
#
joan mir,
#
gp austria