MENU
icon label
image label
blacklogo

Joan Mir Bandingkan Gelar MotoGP Dengan Moto3 2017

NOV 01, 2020@10:00 WIB | 178 Views

Joan Mir mengatakan "nilai" yang dia berikan untuk memperjuangkan kejuaraan dunia MotoGP 2020 sama dengan saat dia memenangkan gelar Moto3 2017. Setelah mencetak podium keenamnya musim ini dengan tempat ketiga di GP Teruel hari Minggu lalu yang start dari urutan 12, Mir sekarang memimpin kejuaraan dengan 14 poin dengan tiga balapan tersisa.

Di akhir pekan kedua Aragon, sejumlah pembalap menempatkan Mir sebagai favorit untuk merebut mahkota juara meski dia belum memenangi balapan musim ini. Mir memiliki pengalaman tekanan berjuang untuk kejuaraan setelah merebut gelar Moto3 pada tahun 2017. Ketika ditanya apakah ini akan menguntungkannya dalam perburuan gelar MotoGP, Mir berkata: "Ini pasti berbeda, momen yang berbeda. Bagi saya, gelar itu atau gelar ini nilainya sama.

"Jika akhirnya saya bisa mendapatkan gelar ini, nilai yang saya berikan untuk kejuaraan Moto3 sama dengan yang saya berikan untuk yang ini. "Jadi, bukan itu poinnya. Memang benar saya sedikit lebih dewasa, saya mengerti bahwa saya memiliki pengalaman untuk memahami sedikit tekanan, untuk mengelolanya dengan baik. "Jadi, saya pikir gelar itu (pada 2017) memberi saya banyak pembelajaran."

Sejak mengambil alih posisi juara di GP Aragon, Mir menegaskan pendekatannya terhadap balapan tidak akan berubah menjadi satu di mana dia hanya fokus pada permutasi gelar. Dan meski memperkuat keunggulannya pada hari Minggu, Mir mengatakan "sekarang lebih dari sebelumnya dengan kesalahan besar" untuk memikirkan hanya kejuaraan menuju ke yang pertama dari dua balapan di Valencia bulan depan.

"Saya pikir sekarang lebih dari sebelumnya maka itu akan menjadi kesalahan besar, karena tentu saja kita semua tahu bahwa kita bisa membuat kesalahan, dan sekarang bahkan lebih," kata Mir. "Tapi kita harus cepat, dan selalu ketika Anda mencoba untuk lebih cepat Anda berisiko dan bisa membuat kesalahan. "Yang penting adalah menemukan keseimbangan dan mengambil risiko, momen di mana saya bisa mengejar dua pembalap teratas.

“Tapi kemudian saya melihat saya tidak, jadi saya bertanya pada diri sendiri mengapa saya harus terus mendorong, mempertaruhkan kecelakaan jika saya sudah tahu saya tidak bisa memenangkan perlombaan ini. "Jadi, ini masalahnya. Kami tidak perlu memikirkan kejuaraan dalam beberapa saat, seperti di lap pertama saya tidak memikirkan sama sekali tentang kejuaraan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
joan mir,
#
motogp