MENU
icon label
image label
blacklogo

JLR Sedang Kembangkan Mesin Enam Silinder Baru

APR 20, 2016@16:00 WIB | 537 Views

Guna bersaing dikancah otomotif global berbagai produsen otomotif harus bisa mengeluarkan innovasi terbaru. Hal tersebut dilakukan produsen mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR), dikabarkan JLR diam diam tengah mengembangkan mesin baru yakni mesin enam silinder dengan berbagai spesifikasi yang dapat mengembangkan daya output mumpuni.

Salah seorang sumber terpercaya mengatakan kepada Car Magazine, mesin baru tersebut berkapasitas 3.0 liter yang pada dasarnya merupakan adaptasi dari mesin 2.0-liter empat silinder.

Dikatakan mesin baru enam silinder itu nantinya akan mengantikan mesin yang selama ini telah dipakai oleh Land Rover SUV dan model Jaguar termasuk Jaguar XE, XF, XJ dan F-Pace, keluarga Range Rover dan generasi baru Discovery.

Dengan didukung oleh direct injection dan turbocharged mesin ini akan diproduksi dalam tiga edisi mesin bensin yang dapat memberikan daya maksimal hingga 300-500 Hp. Sedangkan untuk mesin akan mengembangkan daya output mencapai 275-400 tenaga kuda.

Selain spesifikasi lebih kompetitif, mesin tersebut juga dirancang dengan efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih rendah. JLR mengatakan, mesin baru tersebut dijadwalkan akan hadir akhir tahun depan sebagai contoh. Kemungkinan mesin ini datang berkeuatan sekitar 300 tenaga kuda sebelum mesin yang lebih tinggi tiba di pasar. [Ddy/timBX]
 

Tags :

#
jaguar land rover,
#
jlr,
#
jaguar,
#
land rover