MENU
icon label
image label
blacklogo

Jika Hal Ini Menimpa Marquez, Siapapun Bisa Jadi Juara di Amerika Serikat

APR 21, 2018@16:00 WIB | 163 Views

 (Marc Marquez tak terkalahkan di Amerika Serikat)

Sejak pertama kali meramaikan ranah MotoGP, Marc Marquez selalu berhasil menjuarai balap di Amerika Serikat. Dengan kata lain, rider Honda ini sudah memenangi MotoGP Amerika Serikat selama empat tahun berturut-turut (2013-2017)

Mengacu pada statistik balap Marquez di Amerika Serikat yang bisa dibilang sempurna, maka wajar saja jika pembalap asal Spanyol ini masih diunggulkan untuk menjadi kampiun di negeri Paman Sam.

 (Valentino Rossi selalu menempel ketat Marc Marquez)

Walau memiliki catatan yang impresif selama melakoni balap di Amerika Serikat, bukan berarti Marquez tidak bisa dikalahkan oleh pembalap lain, meski peluangnya terbilang kecil.

Selain harus punya strategi dan persiapan khusus, semua pembalap juga mesti berharap agar Marquez mengalami nasib sial di tengah balapan, sehingga dirinya gagal untuk finish di posisi terdepan, atau gagal menyelesaikan balap.

 (Begitu juga dengan Andrea Dovizioso)

Adanya nasib sial yang menimpa Marquez di tengah balapan di Amerika Serikat mungkin bisa jadi kesempatan emas untuk pembalap lain buat merebut pole posiition di Circuit of The Americas. Karena jika Marquez tidak terjatuh, dapat dipastikan dirinya akan tampil secara konsisten, dan akhirnya memenangi balap.

Seandainya nanti nasib sial menimpa Marquez, lantas siapa pembalap yang berpotensi untuk naik podium teratas di Amerika Serikat? Jika bukan Valentino Rossi, bisa saja Andrea Dovizioso.

Kedua pembalap tersebut berpeluang untuk menjuarai MotoGP Amerika Serikat karena selama empat tahun belakangan, mereka selalu bisa menempel ketat Marc Marquez. Tapi sekali lagi, peluang menang untuk Rossi dan Dovizioso di Amerika Serikat baru akan terbuka lebar ossijika keberuntungan tak berpihak pada Marquez.

 (Cal Crutchlow perlu diwaspadai)

Jika Rossi dan Dovizioso masih gagal memanfaatkan peluang, ada Cal Crutchlow yang juga berpotensi untuk merebutnya. Apalagi penampilan Crutchlow belakangan ini sudah menunjukkan peningkatan yang baik.

Lantas selain ketiga pembalap tersebut, apakah pembalap lainnya juga punya kesempatan untuk menjuarai MotoGP Amerika Serikat? Tentu saja iya, karena kalau dewi fortuna tak berpihak pada Marc Marquez, maka siapapun bisa jadi juara di Amerika Serikat. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp amerika,
#
marc marquez,
#
andrea dovizioso,
#
valentino rossi,
#
cal crutchlow,
#
auto news