MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Peluncuran Resmi, Gambar-Gambar Lexus RZ 2023 Bocor ke Publik

DEC 15, 2021@15:00 WIB | 316 Views

Lexus RZ 2023 terbaru akan menjadi kendaraan atau mobil listrik berikutnya

Pada Selasa (14/12/2021), Toyota mengumumkan rencana kendaraan listrik dengan menggunakan baterai penuh untuk satu dekade mendatang, dengan 30 BEV khusus yang dijual antara Toyota dan Lexus di seluruh dunia pada tahun 2030. Sebagai bagian dari pengumuman, produsen mobil Jepang itu memamerkan banyak konsep, tetapi yang tersembunyi di antara mereka adalah model all-electric pertama Lexus, yaitu Lexus RZ 2023. 

Lexus telah menunjukkan teaser RZ selama beberapa minggu terakhir, tetapi ini adalah tampilan resmi pertama dari crossover listrik meskipun tidak ada detail yang terungkap. Gambar pertama mengkonfirmasi apa yang sudah banyak orang duga, bahwa RZ akan menjadi produk rekayasa lencana ketiga antara Subaru dan Toyota, berbagi fondasi dengan Subaru Solterra dan Toyota bZ4X. 

Secara visual, mobil ini berbagi desain futuristik SUV, tetapi Lexus berhasil menyematkan desain khasnya. Pada kendaraan listrik (EV), siapapun tidak membutuhkan spindle grille. yang besar. Namun, Lexus telah membalikkan palet warna di ujung depan untuk membuat color palette dalam bentuk yang sama dengan spindle grille. 

Tidak seperti Solterra dan bZ4X, kendaraan ini mendapat aksesori hitam halus dan pilar C yang gelap sehingga tampilannya lebih elegan. Tidak ada detail teknis yang terungkap pada tahap ini, tetapi banyak yang mengira RZ berbeda jauh dibandingkan dua model lainnya. Penunjukan modelnya adalah RZ 450e, nama yang dikonfirmasi dalam teaser terbaru dan sebelumnya diambil melalui pengajuan merek dagang. 

Kendaraan ini tampaknya menunjukkan powertrain yang cukup kuat, yang bertentangan dengan 215 tenaga kuda yang diproduksi oleh varian Toyota dan Subaru dalam format AWD motor ganda mereka. Namun, karena varian motor tunggal menghasilkan 201 tenaga kuda, Lexus dapat memberi RZ lebih banyak tenaga dan itu bisa menjadikannya pesaing Audi Q4 e-tron. [dhe/zzz/timBX]

Tags :

#
lexus rz 2023,
#
lexus rz,
#
lexus