MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Grand Prix Inggris, Alex Rins Percaya Diri

AUG 23, 2019@17:00 WIB | 304 Views

Alex Rins mengatakan dia kembali ke tempat yang positif bersama Suzuki. Menurut Rins GP Inggris adalah kesempatan ideal baginya untuk mempertahankan momentumnya, sebelum liburan musim panas.

Setelah bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP awal musim ini, Rins merosot ke posisi 4 klasemen setelah mengalami kecelakaan berturut-turut di Assen dan Sachsenring. Hal ini membuat pembalap asal Spanyol itu merasa pesimis jelang liburan musim panas.

Tetapi dengan finis ke-4 di Brno ditambah finis ke-6 di Red Bull Ring (salah satu trek yang tidak menguntungkan bagi Suzuki), pria 23 tahun itu telah menutupi celah dengan Danilo Petrucci (Ducati) menjadi 12 poin dalam perebutan tempat ke-3 klasemen.

Rins juga memberi kejutan pada tim Suzuki ketika mengklaim kemenangan di Silverstone pada 2016. Ia mengakhiri penantian selama sembilan tahun setelah Chris Vermeulen memenangkan balapan di Le Mans pada 2007.

Setelah menemukan ritme ideal mengendarai motor GSX-RR, Rins merasa semakin optimis untuk menjalani balapan di Silverstone.

"Saya menuju ke Silverstone dengan penuh motivasi, saya akan berusaha memberikan segalanya di sana karena itu adalah trek yang benar-benar saya nikmati dan ada perasaan positif dengan motornya," kata Rins.

“Butuh waktu untuk memeriksa permukaan baru, dan tentu saja cuaca dapat berdampak pada akhir pekan balapan, tapi saya yakin bisa mendapatkan hasil yang baik.”

"Saya ingin mengirim harapan terbaik saya kepada Joan karena dia masih belum pulih dari cedera."

Rins akan bekerjasama dengan Sylvain Guintoli untuk balapan di Inggris. Guintoli adalah pembalap asal Prancis yang menggantikan Joan Mir yang sedang menjalani pemulihan cedera.

"Saya tiba di Silverstone setelah dari KymiRing, trek baru di Finlandia," kata Guintoli. “Mencoba trek baru adalah pengalaman hebat, tiba-tiba semua referensi hilang, dan itu membuat Anda sadar betapa cepatnya MotoGP.”

“Ini adalah trek yang menantang dan sangat bagus untuk memanfaatkan kemampuan GSX-RR. Sayangnya, Joan masih belum pulih sehingga saya akan menggantikannya di Silverstone.”

“Saya belum pernah balapan di sana (sejak British Superbikes pada 2017) sehingga akan baik untuk kembali ke sana dengan para penggemar.”

"Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi Joan untuk kesembuhannya. Dan semua orang di dalam tim berharap dapat melihatnya kembali [pulih] 100%."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
gp inggris,
#
alex rins,
#
suzuki