MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang GP Amerika, Maverick Vinales ‘Nothing to Lose’

APR 15, 2019@19:00 WIB | 661 Views

Maverick Vinales merasa akan berusaha maksimal karena GP Amerika bisa menjadi satu-satunya pilihan setelah kalah dalam kejuaraan pembalap

Maverick Vinales merasa akan melakukan segalanya penuh untuk menantang kemenangan di GP Amerika yang bisa menjadi satu-satunya peluang setelah kalah di awal karena masalah yang ada di tim Monster Yamaha.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengalami awal yang buruk dari barisan depan grid di GP Argentina, masalah yang juga dia hadapi dengan memulai dari posisi terdepan di Qatar, sebelum dia dikalahkan Franco Morbidelli pada lap terakhir.

DNF di Argentina telah membuat Vinales tertinggal 36 poin di belakang Marc Marquez (yang berada di puncak klasemen pembalap), dan selama persiapan untuk GP Amerika ia mengakui menjembatani kesenjangan poin untuk akhir pekan ini akan menjadi tugas yang sulit mengingat statistic sang juara dunia di sirkuit Amerika dengan memenangkan setiap balapan kelas utama di lintasan itu sejak bergabung dengan kalender MotoGP pada 2013.

“Ini terasa akan sulit tetapi jika saya melihat kembali ke tahun 2017 di balapan pertama saya merasa tidak terkalahkan tetapi kemudian saya mulai membuat kesalahan, mulai tabrakan dan tidak berjalan dengan baik di litasan basah, jadi mari kita lihat,” kata Vinales.

"Pasti mereka sangat kuat dan akan sangat sulit untuk mendapatkan poin tetapi sekarang kami tidak akan rugi sehingga kami harus mencoba segalanya untuk bersaing dan melihat apakah kami memiliki peluang untuk memenangkan balapan."

Vinales merasa mengawali dengan lambat karena masalah sistem kopling Yamaha, setelah merasa lebih baik ketika menggunakan motor Suzuki, namun tetap optimis untuk memperbaiki apa yang menjaid kekurangannya saat ini.

"Sulit untuk dipahami karena ketika saya tiba di tahun 2016 dengan Suzuki, saya memulai dengan baik," katanya. “Tapi itu sulit bagi saya dan saya pikir itulah cara Yamaha memulai. Saya masih belum memahaminya, sudah lebih dari dua tahun tetapi saya masih belum memahaminya.

“Saya membutuhkan cara untuk memahami cara melakukannya dan kemudian tim dapat membantu saya lebih baik. Kami akan mencoba meningkatkan setiap balapan dan kami akan meningkatkan keterlibatan kopling sehingga reaksinya akan jauh lebih baik di awal."

Tags :

#
maverick vinales,
#
gp amerika