MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeffrey Polnaja Kampanyekan Semangat Jiwa Muda di Makassar

FEB 15, 2016@23:00 WIB | 470 Views

Jeffrey Polnaja (53), menyambangi Sulawesi Selatan, Sabtu (13/2) lalu. Penjelajah dunia yang telah menyelesaikan misi perdamaian Ride for Peace (RFP) ini mendatangi pemuda-pemudi Makassar guna mengkampanyekan bahwa kualitas manusia Indonesia tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia. 

Menurut Kang JJ, sapaan akrab Jeffrey Polnaja, kaum muda adalah ujung tombak kemajuan bangsa. Dengan semangat pantang menyerah pemuda-pemudi Indonesia bisa melakukan hal-hal besar yang diperhitungkan dunia. "Dulu, ketika saya ingin memulai pejelajahan dunia, banyak orang bilang, saya akan pulang sebelum negara kesembilan. Tapi saya menjawabnya dengan 97 negara," kata Jeffrey di hadapan tak kurang dari 500 pemuda pemudi yang memenuhi Auditorium Al Jibra di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Sabtu (13/2) pekan kemarin.

Jeffrey sendiri berharap kehadiran RFP di Makassar bisa menginsiprasi pemuda-pemudi Sulawesi Selatan untuk menjadi jembatan mengobarkan semangat cinta Tanah Air dan perdamaian. Hal ini senada dengan perjalanan Kang JJ di tahun 2006 hingga 2008 yang menjelajah 72 negara di kawasan Asia Timur, Timur Tengah, Afrika dan Eropa.

Dan pada 2012 Jeffrey Polnaja kembali melanjutkan perjalanannya. Ia memulai perjalanan dari Paris, Perancis guna menjelajahi Eropa, termasuk menaklukan kawasan dingin di Siberia. Jeffrey kemudian masuk ke benua Amerika melalui Vancouver, Kanada setelah melintasi Samudra Pasifik. Ia melakukan perjalan tersebut seorang diri menggunakan BMW R1150 GS. [nus/tmBX]

Tags :

#
jeffrey polnaja,
#
ride for peace