MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Sangat Berambisi dengan Rencana Elektrifikasi di Eropa

JUN 15, 2022@17:00 WIB | 141 Views

Jeep berencana untuk menghentikan penjualan kendaraan non-listrik di sebagian besar pasar Eropa pada akhir tahun ini. Sebaliknya, di AS, pasar terbesar dan terpentingnya, rencana Jeep masih belum jelas.

Merek yang identik dengan off-road tersebut berencana untuk menjual hanya kendaraan hibrida di Eropa dalam waktu dekat dan akan memiliki crossover listrik berukuran kecil yang direncanakan untuk pasar. Namun, di AS, kemajuan rencana tersebut jauh lebih lambat meskipun model 4xe merek tersebut sukses. Namun, itu tidak berarti bahwa mereka tidak memiliki visi untuk masa depan elektrifikasi di pasar Amerika.

Christian Meunier, CEO Jeep, mengatakan kepada Automotive News, perspektif Jeep melakukan hal tersebut pada Rubicon Trail dan menempuh 100 mil lagi untuk pergi ke stasiun pengisian daya. "Itulah yang perlu kami lakukan, dan saya pikir kami bisa melakukannya dengan BEV," tukasnya.

Jeep telah menempuh 22 mil (35,4 km) menggunakan tenaga listrik saja dengan Grand Cherokee Trailhawk 4xe, membuktikan bahwa Jeep memiliki teknologi untuk pergi melintasi jalan off-road hanya dengan daya baterai saja. Sekarang tinggal menyelesaikan masalah perjalanan pergi dan pulang.

Dan kenyataan itu tidak luput dari Meunier, yang prihatin dengan jaringan listrik di AS dengan rencana Stellantis EV untuk membuat setengah dari penjualannya di Amerika Utara, Jeep akan dipaksa untuk segera melakukan elektrifikasi ke seluruh jajaran. Namun, sang CEO tidak yakin kawasan itu dapat mendukungnya.

Dengan janji dari pemerintahan Biden untuk mengubah AS ke kendaraan listrik sepenuhnya, terkendala dengan masalah akses ke stasiun pengisian, yang setidaknya akan ditangani sampai batas tertentu. Ketidakpastian itu tidak berarti bahwa merek tersebut tidak mempersiapkan diri untuk masa depan.

"Pergeseran menuju kendaraan listrik terjadi sangat cepat dengan visi kami menuju kebebasan tanpa emisi, yang benar-benar menjadi prinsip panduan kami untuk merek tersebut. Kami sekarang berada di tengah transformasi besar yang akan membentuk merek kami dalam 20 tahun ke depan." Tambah Meunier. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
jeep,
#
ev