MENU
icon label
image label
blacklogo

Jalani Balap di Inggris, Aleix Espargaro Andalkan Sasis Baru

AUG 25, 2018@15:30 WIB | 227 Views

 (Aleix Espargaro)

Aleix Espargaro sebelumnya pernah secara terang-terangan mengutarakan kekecewaannya terhadap performa motor Aprilia. Menurutnya, motor Aprilia memiliki performa yang tidak memuaskan sehingga membuatnya jadi tak kompetitif.

Keluhan dari Aleix Espargaro itu tampaknya ditanggapi oleh tim Aprilia. Pasalnya, tim asal Italia ini akan membekali Aleix Espargaro dengan sasis baru saat menjalani balap di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (26/8) besok.

 (Motor Aleix Espargaro kedapatan sasis baru)

Sebenarnya, tim Aprilia juga ingin memasangkan lengan ayun baru, dan mengubah konfigurasi mesin motor Aleix Espargaro. Namun karena keterbatasan waktu, alhasil hanya sasis baru saja yang dapat diaplikasikan pada motor Aleix Espargaro.

Kendati hanya mendapat ubahan pada sasis, namun Aleix Espargaro tetap merasa senang. Sebab setelah pembalap asal Spanyol ini mencoba sasis barunya, ia merasa kalau motornya terasa jadi lebih kencang dan stabil, terutama saat melahap tikungan dengan kecepatan tinggi.

 (Tim Aprilia hampir mengubah konfigurasi mesin motor Aleix Espargaro)

Baiknya performa sasis baru yang digunakan pada motornya praktis langsung meningkatkan kepercayaan diri Aleix Espargaro. Pembalap berumur 28 tahun ini yakin kalau dirinya bakal berhasil mendapat hasil balap yang positif di Inggris nanti.

Sekarang Aleix Espargaro berada di peringkat ke-18 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 17 poin. Sedangkan tim Aprilia menjadi juru kunci klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018 dengan raihan 27 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp inggris,
#
aprlilia,
#
aleix espargaro,
#
auto sport