MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar XK Akan Dihidupkan Kembali

MAY 24, 2018@08:30 WIB | 104 Views

Jaguar XK Coupe dikabarkan akan kembali debut dalam waktu dekat, setelah “mengakhiri masanya” dengan Jaguar pada tahun 2014. Dilansir dari the torque report, XK next generation akan berubah menjadi coupe empat pintu yang akan menggunakan platform yang sama dengan F-Type generasi mendatang.

(Jaguar XK kabarnya akan kembali hadir, setelah "dimatikan" oleh jaguar)

Jaguar XK terbaru akan menjadi bagian dari keluarga baru mobil sport Jaguar, tetapi belum akan diluncurkan hingga tahun 2021. Hanno Kirner, kepala strategi produk di Jaguar Land Rover, baru-baru ini membocorkan mengenai isu coupe empat pintu tersebut.

"F-Type telah sukses besar. Kami menyukai mobil sport dan kami mengeluarkan banyak varian. Apakah mengenai mobil sport, sangat penting bagi kami untuk melihat model dan bodynya,” kata Kirner.

(Jaguar XK akan menggunakan platform F-Type)

Ian Callum, Kepala Desain Jaguar juga baru-baru ini berbagi keinginannya untuk membawa kembali XK dan di tahun lalu dia bahkan mengisyaratkan bahwa perusahaan telah merencanakan pengerjaan XK baru.

“Saya ingin dua tempat duduk untuk Tipe-F dan 2 + 2. Kami sedang mengerjakan mobil tersebut sekarang. Namun sampai sekarang belum ada persetujuan dari manajemen, namun kami telah memulai pengerjaan desain terbaru," kata Callum.

(Namun hingga kini, pihak JLR belum merilis spesifikasinya)

Mengenai debut perdana dan peluncuran serta spesifikasi terbaru, Perusahaan belum membocorkannya, namun kemungkinan debut awal dari XK terbaru akan dimulai pada 2019 mendatang.[prm/timBX]


 

Tags :

#
autonews,
#
jaguar,
#
xk