MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Land Rover Absen di Geneva Motor Show 2019

DEC 05, 2018@15:00 WIB | 2,068 Views

Salah satu acara terbesar pada kalender otomotif tahun depan, Geneva Motor Show 2019, dilaporkan akan kehilangan kehadiran Jaguar Land Rover (JLR). Menurut AutoCar India, keputusan itu diungkapkan berdasarkan dari hasil keuangan perusahaan setelah JRL membukukan penurunan penjualan sebesar 13,2 persen secara global pada kuartal ketiga tahun ini.

"Hasil penjualan kami dirusak karena melambatnya permintaan di China bersamaan dengan ketidakpastian yang berlanjut di Eropa, khususnya di Brexit dan peralihan Worldwide Harmonised Light Vehicle (WLTP)", komentar Ralf Speth, Kepala Eksekutif JLR pada akhir periode kuartal ketiga yang berakhir pada 30 September.

Jaguar Land Rover berusaha meminimalisir kehancuran nilai penjualannya dengan tiga inisiatif dari perusahaan, yaitu mengidentifikasi biaya jangka pendek, peningkatan arus kas, dan efisiensi operasi jangka panjang. Tampaknya untuk jangka pendek, menghadiri Geneva Motor Show 2019 bukanlah prioritas bagi produsen mobil asal Inggris tersebut.

Walaupun JLR dikabarkan tidak akan menghadiri acara Jenewa tahun depan, perusahaan induk Tata Motors dikatakan telah mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi yang lebih besar dari biasanya.

Namun, tampaknya JLR bukan satu-satunya yang tidak akan menghadiri gelaran Geneva Motor Show 2019. Selain Jaguar Land Rover, dilaporkan bahwa Ford juga tidak akan menghadiri Geneva Motor Show 2019. Perusahaan berlogo Oval Biru tersebut kabarnya tidak memiliki sesuatu yang baru untuk dipresentasikan atau bahasa halusnya, tidak ada pemutaran perdana yang akan memberikan beberapa juta dolar dengan kehadiran mereka di pameran mobil.

Volvo adalah produsen otomotif utama lainnya yang akan absen di Geneva Motor Show 2019. Perusahaan Swedia tersebut malah akan fokus pada acara mereka sendiri ketika meluncurkan produk baru mereka.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jaguar land rover,
#
geneva motor show 2019