MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Land Defender Tidak Lagi Diproduksi

FEB 01, 2016@19:00 WIB | 619 Views

Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi mengakhiri produksi dari model ikonik Land Rover Defender. Model yang dibangun selama 68 tahun inni telah diproduksi lebih dari dua juta unit. 

Penutupan produksi Land Rover Defender dilakukan secara seremonial di pabrik Land Rover di pabrik Solihul, Inggri, dihadiri 700 karyawan dan manta pekerja.  Mereka berkumpul untuk menyaksikan sejarah mobil dengan kehadiran Land Rover pre-production “Huey” Series I dan Land Rover Defender 90 Heritage Soft Top.

Seperti dilansir Worldcarfans, dua Land Rover Defender klasik itu tidak akan dijual karena akan ditetap berada di Jaguar Land Rover Collection. Meski resmi diberentikan, JLR menyebutkan mereka akan mengantikan lima lineup baru diantaranya versi dua pintu, wheelbase panjang empat pintu dan pikap dengan dua pintu dan empat pintu.

Direktur Jaguar Land Rover, Gerry McGovern mengatakan, pihaknya akan membuat generasi baru dengan gaya desain baru. Hal ini bertujuan untuk memperluas desain mobil hasil pabrikan Inggris tersebut.[ddy/timBX]

Tags :

#
jaguar land defender,
#
jaguar