MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar I-Pace Concept, Konsep EV nan Elegan

NOV 16, 2016@13:41 WIB | 306 Views

Menjelang perhelatan Los Angeles Auto Show  (LAAS) 2016 yang berlangsung 18-27 November 2016. Pabrikan mobil Jaguar telah mengajak para wartawan dalam rangka mengenalkan mobil konsep terbarunya yaitu Jaguar I-Pace Concept. Dalam perkenalan Jaguar kali ini setiap wartawan duduk di meja putar, menggunakan virtual reality goggles. Sosok I-Pace dipresentasikan oleh desainer Ian Callum.

"Terobosan konsep ini memang disengaja terkait sosok little SUV, dengan tampilan desain depan yang menguntungkan. Peletakan baterei dibawah tepatnya dibawah sasis," tutur Ian Callum kepada wartawan.

Desain kaca belakang yang melengkung tajam dan rear body yang gemuk menghadirkan bagasi yang luas yang menjadikan banyak ruang didalam bukan hanya itu saja Jaguar I-pace Concept juga didukung dengan panoramic roof yang tembus pandang ke luar. I-Pace menjadi paket yang sangat praktis.

Mengintip bagian mesin, konsep powernya bersumber dari motor listrik pada as roda depan dan belakang. Dua motor tersebut menghasilkan kombinasi power sebesar 400 hp dan torsi 700 Nm dengan all wheel drive. Selain itu diberikan baterei 90 kW dan pengisian cepat untuk jarak tempuh 500 Km.

Pihak Jaguar mengatakan, "I-Pace secara konsep bisa dilihat di LAAS 2016, namun secara produksi baru bisa dilihat tahun 2017. Sedangkan penjualan akan dilakukan 2018 di 50 negara bagian AS." Pemesanan bisa dilakukan melalui situs Jaguar.com, dengan DP  sebesar $1000. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
jaguar i-pace concept,
#
jaguar i-pace,
#
jaguar,
#
konsep mobil ev