MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar F-Type Dimakeover dengan Kata-kata Puisi John McCrae

NOV 05, 2017@09:00 WIB | 225 Views

Sebuah momen unik, ketika mobil Jaguar F-Type dipajang miring pada tembok besar di ketinggian 10 meter. F-Type terpampang jelas di jalan raya  M6 yang berlokasi tepat menghadap patung Sentinel yang menggambarkan kastil Spitfires Bromwich. Kastil ini cukup tenar di era Perang Dunia Kedua, antara tahun 1938 dan 1945.

Monumen F-Type ini sekaligus menjadi komitmen perusahaan Jaguar Land Rover, yang telah memilih otomotif sebagai lahan pekerjaan bagi mantan personil angkatan bersenjata. Pihak perusahaan telah memperkerjakan 750 mantan prajurit dan pelayan wanita sejak tahun 2013. Sekaligus pemegang Gold Award dari Armed Forces Covenant Employer Recognition Scheme. Sebuah perjanjian sukarela dan dipublikasikan dari organisasi bisnis dan amal untuk dukungan mereka kepada pihak komunitas angkatan bersenjata.

Penghormatan terhadap para veteran perang tersebut kemudian diwujudkan dengan menciptakan tema poppy yang unik untuk F-Type.  Dalam desainnya, terpampang kata-kata puisi John McCrae di Flanders Fields yang ditulis pada 1915 pada perang dunia pertama. Ide ini dimotori oleh Mission Motorsport yang merupakan otoritas dari Kementerian Pertahanan Inggris.

Selain dipajang menjadi monument, F-Type kedua didesain di bengkel Mission Motorsport Wantage, Oxfordshire. Mobil ini kemudian akan dibawa dalam tour 10 hari menjelang dirayakannya Royal British Legion Birmingham Poppy Day yang berlangsung di Victoria Square pada 1 November kemarin.  Mobil ini nantinya akan didaulat sebagai safety car untuk event Race of Remembrance yang berlangsung 12 jam, untuk memperingati ulang tahun ke-4 Mission Motorsports.[Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
jaguar f-type,
#
john mccrae,
#
poppy design