MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar F-Type Akan Bermesin Tengah

NOV 21, 2016@18:00 WIB | 453 Views

Berdasarkan pernyataan Ian Callum, Design Director Jaguar, Jaguar kini tengah mempersiapkan F-Type generasi selanjutnya dengan instalasi mesin di tengah. Seperti diberitakan Road & Track, Callum mengiyakan Jaguar sedang mempertimbangkan penggunaan mesin tengah untuk mobil sportnya.


“ Saya pikir kami mendapatkan izin untuk menciptakan terobosan. F-Type kami, sebelum memasuki jalur produksi, desain konsep bermesin tengah. Hal tersebut tidak pernah terjadi. Hasilnya akan sangat berbeda. Tapi kami dapat melakukannya, karena kami perusahaan mobil sport,” ungkap Callum.


“ Saya tidak merasa terikat. Kami telah melakukan diskusi, apakah F-Type selanjutnya akan bermesin tengah atau depan? Kami belum memiliki keputusan. Bahkan kami sering berbeda pendapat dengan bagian desain. Jadi F-Type selanjutnya tidak akan memiliki bonnet panjang dan bagasi pendek,” tambah Callum.


Jika F-Type benar-benar mengadopsi mesin tengah, maka pesaingnya berasal dari performance cars yang benar-benar berbeda, seperti Lamborghini Huracan, Ferrari 488 GTB, dan McLaren 650S. Seperti diberitakan Carscoops, Jaguar butuh menambahkan powertrain jika ingin bermain di di segmen tersebut, tenaga sebesar 600hp sepertinya menjadi pilihan menarik.[aag/timBX]

Tags :

#
jaguar f-type,
#
jaguar