MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar D-Type Ini Akan Dijual Seharga 12 Juta Dollar

JAN 09, 2018@16:30 WIB | 249 Views

Jaguar D-Type adalah salah satu mobil terindah yang pernah diproduksi dan pada pelelangan Scottsdale Gooding & Company yang akan datang, sebuah contoh warna merah terang dihadirkan untuk membuat kolektor makin sibuk mengajukan penawaran.

D-Type dengan nomor chassis XKD 518 ini, merupakan satu dari sekitar 24 unit yang dikirim di Inggris, diluncurkan dari pabriknya pada bulan Desember 1955. Skema warna merah di atas dipilih oleh pelanggan di pabrik, membuatnya sebagai salah satu dari dua contoh yang selesai dicat seperti ini.

Mobil tersebut awalnya dikirim ke dealer Jaguar-Rover Henlys namun mereka kesulitan untuk menjualnya dan akhirnya menyerahkan kuncinya pada mantan penguasa Formula One, Bernie Ecclestone. Tak lama kemudian, mobil ini diberikan sebagai hadiah kepada Peter Blond yang berusia 21 tahun dari ayahnya sebagai hadiah karena tidak minum atau merokok.

Selama kepemilikannya, Blonde membalap bersama D-Type - yang sekarang harganya kira-kira belasan kali lipat daripada harga aslinya tahun 1957 - sebelum menjualnya ke sepupunya, Jonathan Sieff, pada musim panas 1957. Pada tahun-tahun berikutnya, mobil balap ini melewati banyak tangan pemilik dan terus bersaing dalam balapan di seluruh Inggris.

Rumah lelang tersebut mengharapkan mobil ini bisa terjual antara USD 10 juta dan USD 12 juta. [bil/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
d-type,
#
scottsdale gooding & company,
#
xkd 518