MENU
icon label
image label
blacklogo

Jack Miller Puji ‘Manajemen Kesalahan’ Marc Marquez

MAY 31, 2019@16:00 WIB | 4,259 Views

Pembalap Pramac Ducati Jack Miller mengatakan "manajemen kesalahan" Marc Marquez adalah aset utama dalam skill sang juara bertahan MotoGP itu.

Marquez telah digadang-gadang sebagai favorit awal untuk gelar juara musim 2019, dan memimpin klasemen setelah memenangkan tiga dari lima balapan pertama.

Miller bersaing dengan Marquez untuk posisi terdepan di fase awal Grand Prix Prancis baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa ia terkesan dengan kemampuan pembalap asal Spanyol itu untuk meminimalkan waktu lap yang ia taklukkan karena melakukan kesalahan kecil.

"Dia benar-benar tidak membuat banyak kesalahan dan bahkan ketika dia melakukannya, dia masih bisa membuatnya terlihat cukup cepat," kata Miller.

“Beberapa kali di Turn 8, saya pikir dia akan menyentuh trotoar dan memiliki hambatan waktu, tetapi dia bisa berhenti, menariknya kembali tanpa kehilangan apa pun di sana. Katakanlah, manajemen kesalahannya cukup baik.

“Dia sangat unggul di situasi ini. Paket itu bekerja sangat baik dengannya. Semoga di Mugell, kita juga bisa menunjukkan sesuatu yang mengesankan.”

Sejauh ini Marquez telah menikmati awal terbaik di musim 2019 dari tiga pembalap dengan motor spesifikasi Honda, dengan Jorge Lorenzo belum merasakan hasil maksimal dari motor RC213V dan Cal Crutchlow kurang nyaman pada motor 2019 daripada versi sebelumnya.

Crutchlow mengakui saat ini Marquez membuat perbedaan dengan Honda.

"Marc, saya bisa melihat dalam data bagaimana ia melakukannya, tetapi tidak ada orang lain yang bisa melakukannya, sesederhana itu,” kata Crutchlow. "Saya pikir ia melakukan pekerjaan dengan paket yang ia punya, dan saat ini ia tidak terkalahkan."

Ditanya di mana kemampuan unik Marquez terlihat dalam data, Crutchlow menguraikan: "Sebelum tikungan,di  tengah tikungan, tikungan sempit yang dia lewati bahkan cara dia mengendalikan motor dengan rem depan dan belakang.”

Crutchlow menambahkan, dia juga tidak tahu bagaimana Marquez berhasil berulang kali mencegah kemungkinan tabrakan setelah kehilangan kendali atas motornya.

“Dia benar-benar kehilangannya, tapi bisa menyelamatkannya, dia kehilangan jauh lebih banyak daripada saya. Dia nyaris menyentuh lintasan dan bisa lepas dari situasi sulit.

“Dalam lima tahun mengendarai Honda, saya belum pernah melakukan itu. Saya tidak berpikir orang lain bisa melakukannya juga. Saya ingat pernah melihat (ex pembalap Marc-VDS Tom) Luthi melakukannya sekali, tapi saya yakin itu benar-benar keberuntungan."

Tags :

#
marquez,
#
motogp,
#
gp prancis