MENU
icon label
image label
blacklogo

Jack Miller Ingin Meniru Cara Berkendara Dovizioso

MAY 16, 2019@11:11 WIB | 790 Views

Jack Miller mengatakan dia telah berusaha untuk meniru gaya pengereman "cerdas" milik Andrea Dovizioso, meyakini bahwa hal itu menjadi faktor utama bagaimana pembalap Italia tersebut bisa bersaing di level atas.

Dovizioso telah menjadi pembalap andalan Ducati selama beberapa tahun terakhir, dan telah melanjutkan tren ini pada motor Desmosedici GP19.

Dia memenangkan balapan pembuka musim 2019 di Qatar, dan dengan nyaman mengungguli Petrucci yang jadi rekan satu timnya dan Miller dari Pramac.

Berbicara kepada media di Grand Prix Spanyol, Miller mengakui bahwa ia telah mempelajari data Dovizioso, dan menunjuk cara pengereman sebagai perbedaan utama dalam gaya berkendara mereka.

"Dia seperti seorang pembuat sepatu yang terlambat, saya cukup yakin saya bisa lebih lambat darinya," kata Miller tentang Dovizioso. “Bisa dibilang cukup  negatif bagi saya apakah saya bisa mengerem lebih lambat.

“Bagi saya, dia adalah salah satu produsen yang lebih pintar. Dia tahu kapan harus mengerem dan bagaimana menghentikannya untuk tikungan, sedangkan saya sendiri akan melihatnya lebih jauh dan membawa rem sampai ke tengah sudut, dan menekan ban saya, tapi saya melakukannya.

"Jadi saya hanya mencoba menggunakan apa yang dilakukannya, membalap dengan cerdas, coba menyalin cara itu."

Miller juga menjelaskan bahwa ia masih kesulitan untuk melakukan pengereman dengan tepat, Dovizioso sangat mahir mengendalikan motor yang memiliki keunggulan kecepatan di lintasan lurus.

Hal itu dianggap bisa membantu Dovizioso mengelola kecepatan di tikungan dan khususnya bermanfaat untuk memaksimalkan kondisi ban depan.

Sementara itu, sang pembalap asal Australia tersebut juga menekankan bahwa ia telah membuat kemajuan dalam hal kecepatan tikungan sejak bergabung dengan Ducati tahun lalu, setelah tiga tahun bertugas dengan Honda di MotoGP.

“Saya sudah banyak mengerjakan hal itu dan saya banyak mengalami peningkatan di bidang ini sejak saya pertama kali datang dari Honda, karena saya merasa ini adalah beberapa karakteristik dari Honda, dan juga dari (pemasok ban sebelumnya) Bridgestone, jadi coba saja beradaptasi dengan itu tahun lalu.”

“Saya merasa kami berada di arah yang benar, tetapi yang pasti (pengereman) masih menjadi salah satu poin yang lebih lemah, karena saya salah satu yang terburuk, saya membawa rem sepanjang jalan sampai saya mulai membuka gas. Jadi itu hanya salah satu hal yang benar-benar harus saya coba pelajari.”

Tags :

#
jack millar,
#
andrea dovizioso,
#
gp spanyol