MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Performa Terbaru Mercedes-Benz X-Class dari Brabus

MAY 18, 2018@08:30 WIB | 484 Views

Rumah tuning kawakan asal Jerman, Brabus akhirnya “menumpahkan” sihirnya ke X-Class versi double cabin. Hasilnya, X-Class terbaru ini memiliki peningkatan yang lebih tinggi dari X-Class biasa.

(Rumah tuning asal Jerman, Brabus kembali "mengutak-atik" mobil milik Mercedes-Benz)

Peningkatan tersebut dinamakan D4 PowerXtra performance, yang dimulai dengan bog stock X250d, dan menambahkan roda 20 inci yang lebih besar, overhead light bar LED ganda, pelat nomor depan yang lebih kecil dan quad exhaust outlets, serta logo dari Brabus yang banyak di beberapa sisi.

Ada perubahan-perubahan komposisi ringan di dalam, sampai ke warna atau corak kulit yang digunakan, dan beberapa bagian yang akan menggunakan bahan stainless steel bermerk serta pedal aluminium.

(Mobil double cabin tersebut mengalami sejumlah perubahan di setiap sisi dan juga mesin)

Di bawah kap mesinnya, Brabus juga telah mengatur ulang mesin X-Class 2.3-liter twin-turbo diesel empat silinder, sehingga memiliki daya tambahan sebesar 20 Hp dan 60Nm, yang tentunya dengan ECU yang diupgrade.

Jika dibawa berkendara dengan daya 207 Hp pada 3500rpm dan 510 Nm antara 1500rpm dan 2500rpm, X-Class Brabus ini akan melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 11,5 detik. Kecepatan tersebut 0,3 detik lebih cepat dari X-Class standar.

(Proyek ini juga belum diketahui berapa harga dan di mana akan dipasarkan)

"Mercedes Benz X Class Brabus akan segera diluncurkan, dan sekarang sudah dalam tahap pengembangan dan kemungkinan akan dinamakan X350D," kata perwakilan dari Brabus.Brabus belum mengungkapkan harga untuk proyek X250d tersebut.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
x-class,
#
mercedes-benz,
#
brabus