MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Penampakan Honda MSX125 Grom 2021 yang Makin Keren

NOV 02, 2020@18:00 WIB | 235 Views

Beberapa seri dari sepeda motor besutan Honda dipastikan akan terus mengalami pembaruan untuk bisa diluncurkan kembali ke pasar. Salah satu seri model sepeda motor Honda yang diperbarui untuk dipasarkan kembali adalah MSX125 Grom. Ya, seperti yang diharapkan, sepeda motor Honda MSX125 yang kultus dan imut telah mendapatkan pembaruan yang signifikan untuk siap diluncurkan pada tahun 2021.

Seri model ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, yang mana desain dasarnya terinspirasi dari sepeda monyet tahun 70-an dengan roda 125+beroda 12 inci hingga menimbulkan sensasi global untuk perpaduan tampilan desain yang funky, kemudahan berkendara dan faktor kesenangan yang luar biasa - begitu banyak 'Grom', demikian sebutannya. Di Jepang dan AS, seri model motor ini menjadi semacam mesin kultus. Sedangkan nama MSX adalah singkatan dari 'Mini Street X-treme' dan ini menjadi hit instan, terjual lebih dari 3000 unit di seluruh Eropa di delapan bulan pertama untuk menjadi salah satu dari lima teratas 125 terlaris di seluruh benua.

Enam tahun kemudian, dan dengan penyegaran yang didorong oleh kebutuhan untuk sekarang ini yang melewati standar Euro5, MSX telah menerima perubahan signifikan pertamanya. Kini secara resmi disebut 'MSX125 Grom' funster berukuran saku mendapatkan motor 125cc baru yang sesuai dengan standar Euro5 tetapi masih berpendingin udara, sementara gearbox sekarang lima kecepatan, bukan empat.

Kecepatan tertinggi yang dapat dicapai sepeda motor Honda seri ini tetap hampir sama (58mph) tetapi tentunya dengan penyebaran yang lebih baik lagi di antara setiap gigi roda demi keamanan dan kenyamanan pengendara yang ditingkatkan. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, daya tetap tidak berubah, namun pembaruan internal telah membuat segalanya berjalan lebih mulus, seperti CBF125 baru, sehingga sekarang dapat melakukan lebih dari 150mpg!

Namun bisa dibilang bahwa perubahan terbesar dari sepeda motor Honda MSX125 Grom adalah styling-nya. Yakni dengan penyegaran besar pada bagian bodywork dengan sedikit pengaruh neo-retro. Menariknya, penyegaran tersebut mengantarkan panel bodi yang mudah dilepas  - yang dapat dilepas hanya dengan enam baut. Sementara untuk bagian bodi-nya terdapat dasbor LCD digital revisi yang kini menyertakan sistem penghitung putaran dan indikator roda gigi, meskipun sasis tidak berubah.

Berdasarkan pembaruan spesifikasi dari Honda MSX125 Grom di atas, maka bisa dinilai bahwa Honda menawarkan sebuah tunggangan yang bisa gahar dengan kecepatan tinggi namun tetap memberi keamanan, kenyamanan serta citra unik tersendiri bagi pengendaranya. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda msx125 grom 2021,
#
honda msx125,
#
honda