MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip IM L7, Kendaraan Listrik Mewah Terbaru China

APR 13, 2021@11:30 WIB | 632 Views

Beberapa hari menjelang pagelaran Auto Shanghai 2021, produsen mobil ini menunjukkan apa yang bakal mereka ungkapkan selama acara media day douleheader nanti pada 19-20 April. Satu mobil baru yang menarik dibicarakan ialah sedan L7 elektrik penuh yang diproduksi oleh merek IM Zhiji Motor.

Zhiji Motor merupakan perusahaan patungan antara SAIC dan Alibaba. Kedua perusahaan mulai menantang orang-orang seperti Tesla dalam hal kualitas, kinerja, dan inovasi.

CarNewsChina menyatakan bahwa, gambar-gambar yang ditampilkan nunjukkan L7 versi produksi akhir. Artinya ini adalah mobil yang nantinya bisa dimiki dengan melakukan pemesanan ketika waktunya tiba. Namun, lantaran tidak akan diluncurkan hingga Kuartal 3 tahun ini, dan konsumen hanya dapat memesannya di Cina, setidaknya untuk saat ini.

IM L7 dibekali tenaga setup motor ganda dengan output gabungan 536 hp (544 PS) dan torsi 516 lb-ft (700 Nm), yang akan memungkinkan pengguna berakselerasi dari nol hingga 62 mph (100 kph) hanya dalam 3,9 detik. Motor tersebut bekerja dengan baterai 93-kWh dengan fungsi pengisian nirkabel 11-kW, sementara jangkauannya dikatakan sejauh 382 mil (615 km) sesuai siklus NEDC.

Namun, mungkin juga akan ada model jarak yang lebih jauh di dalam pipa, dengan baterai 118 kWh yang lebih besar dan jangkauan yang sangat mengesankan yaitu 543 mil (874 km).

Dari segi desain, L7 terlihat ramping dan cukup modern dari segala sudut. Panel belakang nampak interaktif di mana penumpang dapat menampilkan pesan untuk pengemudi lain.

Interiornya hadir dengan layar lebar 39 inci tersegmentasi besar di bagian atas dasbor, serta layar sekunder 12,8 inci di konsol tengah. Sorotan lainnya termasuk apa yang tampak seperti tombol kapasitif sentuh di seluruh kabin, serta sistem suara 22-speaker yang keras, 1.120W.

Untuk harganya belum diungkapkan oleh perusahaan. Namun yang pasti pada acara Auto Shanghai 2021 minggu depan, IM L7 yang menjalani debut publiknya bakal mengungkap harga yang ditawarkan. [asl/timBX]

Tags :

#
kendaraan listrik mewah,
#
im l7,
#
mobil listrik,
#
sedan l7 elektrik