MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy shot : Tampilan Eksterior dan Interior Volkswagen Aero B Siap Produksi Terungkap

NOV 15, 2022@16:00 WIB | 935 Views

(image via: @motor1.com)

Aero B adalah konsep Volkswagen untuk sedan listrik yang akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2023. Sebuah spy shot berhasil menangkap tampilan kendaraan yang terlihat hampir siap produksi. Bahkan terlihat sekilas bagian dalam kabin. 

Dalam spy shot ini terlihat eksterior Aero B yang memiliki "bukaan" berdesain trapesium di bagian fasia depan dan lubang masuk berbentuk vertikal di bagian sudut. 

VW memasang stiker di atas lampu depan dan di bagian moncong depan. Dilihat dari desain konsepnya, mungkin ada light bar yang membentang di wajah kendaraan.

Secara profil, Aero B memiliki tampilan yang ramping. Port pengisian daya ada di fender belakang sisi penumpang, selain itu VW Aero B memiliki pelek dengan jari-jari yang melebar. 

Ada lebih banyak stiker yang menyembunyikan desain kendaraan di bagian belakang. Ada stiker di atas lampu belakang dan garis pipa knalpot palsu di bemper belakang.

Dengan pintu penumpang yang terbuka, kita dapat melihat sekilas interior Aero B dengan baik. Sayangnya, panel kain menyembunyikan sebagian besar tampilan dasbor. 

Sebagian kecil dari kluster instrumen digital masih bisa terlihat. Layar infotainment tinggi menonjol dari tumpukan tengah, dan memiliki tombol di bawahnya.

Aero B akan naik di platform MEB. Konfigurasi penggerak roda belakang dan semua roda akan tersedia. Bahkan akan ada model kinerja GTX yang nantinya akan diluncurkan. Detail powertrainnya belum tersedia hingga saat ini, tetapi konsep Aero B ini memiliki perkiraan daya jangkau sekitar 435 mil (700 kilometer) .

VW akan meluncurkan produksi Aero B di China terlebih dahulu. Belum jelas apakah perusahaan berniat menjual sedan listrik tersebut di Amerika Serikat. CEO VW of America Scott Keogh mengisyaratkan kemungkinan menjual kendaraan di AS.[wic/dera/tim BX] berbagai sumber.

Tags :

#
volkswagen aero b,
#
vw