MENU
icon label
image label
blacklogo

Insiden di Silverstone, Quartararo Salahkan Alex Rins

AUG 27, 2019@11:20 WIB | 172 Views

Pembalap Yamaha Petronas, Fabio Quartararo, mengatakan kecelakaan yang dialaminya setelah start Grand Prix Inggris dipicu oleh kesalahan Alex Rins.

Quartararo menjadi sorotan setelah start balapan, dan kemudian motor yang dikendarainya menghalangi laju Andrea Dovizioso sehingga pembalap asal Italia itu juga terjatuh dan akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Quartararo pun menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi karena Rins, yang melewatinya dan membuatnya terkejut di tikungan pertama.

Agar tidak mengenai Rins, Quartararo pun terpaksa membuat pengereman lebih keras dan pembalap asal Prancis itu mengklaim bahwa dia tidak akan jatuh jika Rins tidak membuat kesalahan.

"Kami melakukan start yang baik, sayangnya di tikungan pertama, Rins menyusul saya," kata Quartararo. "Dia seperti kehilangan kendali dan membuat pengereman keras, itu terlihat karena saya benar-benar di belakang motornya dan untuk itulah saya mencoba menghindar.

"Saya baik-baik saja. Sebenarnya saya cukup beruntung karena tidak cedera. Tapi saya melihat Dovizioso, dia jatuh dari motor dengan sangat keras.”

"Saya bahkan tidak melihat dia menyentuh motornya, dia melayang dan itu rasanya pasti sakit sekali.”

"Jika Rins tidak membuat kesalahan, kami pasti masih ada di lintasan tapi nyatanya ini benar-benar di luar kendali. Hasilnya sangat disayangkan.”

Rins yang akhirnya menjadi pemenang di Grand Prix Inggris, mengatakan bahwa momen di tikungan pertama hampir berakhir dengan tabrakan, dan dia mengatakan, "Tikungan pertama, saya nyaris bertabrakan, saya tidak tahu apakah itu karena ban yang digunakan tidak cocok, tapi saya akhirnya mengendalikan motornya.”

Grand Prix Inggris akhirnya menjadi duel sengit antara Rins dan Marquez. Quartararo berpendapat bahwa apa yang dimilikinya mampu bersaing di tiga besar.

"Pada pagi hari dengan 16 lap menggunakan ban ini, kami membuat catatan waktu 1 menit 59,6 detik. Itu adalah sesuatu yang sangat baik bagi kami. Kecepatannya sangat bagus tetapi selama ini balapan sulit untuk mengetahui apakah kami memiliki kesempatan untuk menang.”

Di sisi lain, manajer tim Ducati, Tardozzi, memberi kabar terbaru tentang kondisi Dovizioso yang harus dilarikan ke rumah sakit.

"Andrea pergi menggunakan helikopter ke Coventry karena tim dokter ingin melakukan pemindaian. Dia sempat kehilangan ingatan,” katanya. "Tapi saya bersukur karena akhirnya dia ingat semuanya. Awalnya dia mengaku bersalah, tapi tak lama dia juga membantah.”

"Kami akan melakukan apa yang disarankan untuk pemindaian terakhir dan saya harap dia akan berada di Misano untuk uji coba."

Uji coba di Misano akan berlangsung pada tanggal 29 dan 30 Agustus mendatang.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
sirkuit silverstone alex rins,
#
quartararo,
#
gp inggris