MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Merek Yang Paling Dicintai Pelanggan

MAR 16, 2022@18:30 WIB | 227 Views

Dealer memainkan peran besar dalam memasarkan mobil kepada konsumen. Di sisi lain, layanan terbaik dari dealer lokal Anda akan memastikan bisnis yang berulang dan pelanggan setia seumur hidup. Konsep dealer baru telah membangkitkan penjualan untuk beberapa merek, tetapi pada akhirnya, layanan pelanggan yang baiklah yang paling diingat.

Studi JD Power Customer Service Index (CSI) terbaru menemukan bahwa dalam hal kepuasan klien, Lexus dan Mini tidak tertandingi. Merek Jepang mendapat skor tinggi, dengan total 897 dari skor maksimum 1.000. Mengibarkan bendera untuk AS adalah Cadillac. Dengan skor 880, itu mengokohkan finish kedua dan mengalahkan Porsche hanya dengan satu poin. Acura dengan angka 871, dan BMW membuntuti di belakang di 866. Menariknya, Mercedes-Benz pernah menjadi buah bibir untuk kualitas dan layanan pelanggan menempati bagian bawah dengan skor akhir 849.

Lexus yang memimpin tidak mengejutkan; mereka terus memuaskan pelanggannya dan baru-baru ini menempati posisi tinggi dalam studi kepuasan penjualan. Adapun perusahaan yang lebih utama, Mini adalah merek yang harus dikalahkan. Pembuat mobil butik itu mencetak 873 poin yang mengesankan, meraih posisi pertama untuk tahun kedua berturut-turut. Panas berada dibelakangnya adalah Buick dengan 872 poin. Mazda dan Mitsubishi juga tampil baik, masing-masing mencetak 856 dan 854. Anehnya, Honda, Hyundai, dan Kia semuanya mendapat skor di bawah rata-rata 844.

Di antara beberapa temuan menarik, penelitian ini juga mengungkap bahwa pemilik EV mengalami kepuasan layanan yang lebih rendah daripada rekan mereka yang bertenaga gas atau diesel dengan skor berada di 784, cukup jauh jika dibandingkan dengan kendaraan ICE, dengan peringkat 852. VP ritel otomotif JD Power, Chris Sutton, mengatakan ini dapat menyebabkan dealer kehilangan pemilik BEV karena penyedia layanan purna jual.

Dalam hal kendaraan listrik, Kia dan Tesla-lah yang terbukti paling memuaskan untuk dimiliki. Dari kemungkinan 1.000 poin, Model 3 mencetak 777, dengan Model Y dan Model S finish di tempat kedua dan ketiga. Sementara itu Kia Niro EV yang hadir sebagai crossover listrik kompak mencetak total 744 poin, menempatkannya di depan Mustang Mach-E yang lebih mahal. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lexus,
#
mini