MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Honda CR-V Berwajah Gozilla dan Bertenaga 500 Hp

MAY 23, 2022@18:00 WIB | 123 Views

Honda CR-V memang bukan dikenal sebagai mobil yang mengedepankan kecepatan, tetapi itu tidak menghentikan satu pemilik CR-V di negara Jepang untuk mengubah mobil yang satu ini menjadi mobil dengan kecepatan yang cukup gila. Dengan menggunakan wajah dari R34 Nissan Skyline GT-R, CR-V ini mampu menipu banyak pasang mata. Di balik kap mesin tersembunyi powertrain yang mampu menyemburkan tenaga 500 hp dengan AWD.

Difilmkan oleh seorang YouTuber bernama Adam Zillin pada hari HKS Premium di Fuji Speedway yang terkenal di Jepang, CR-V ini hanya dapat dikenali dari belakang. Bagian depan dan samping, terlihat seperti Nissan Stagea dan kenyataannya, mobil itulah yang pertama kali terbesit ketika Zillin melihat CR-V berkelir biru ini.

Lihatlah lebih dalam pada semua detail dan Anda akan segera menyadari bahwa ini mungkin lebih mengesankan dari mobil Stagea mana pun. Mesin B18C di bawah kap telah ditingkatkan dengan turbocharger Garrett yang diberi asupan titanium khusus. Mesin ini dapat berputar hingga 8.500 rpm dan memiliki speedometer yang menunjukkan angka hingga pada kecepatan 320 km/jam. Semua tenaga sebesar 500 hp digelontorkan melalui transmisi CR-V stok dan kemudian ke sistem AWD.

Untungnya, si empunya berpikir untuk memastikan bahwa part pengereman bukanlah titik lemah dari mobil ini, karena mereka telah memasang kaliper rem besar enam piston dari Endless di keempat kaki-kaki. Ujung depan mobil ini sebenarnya adalah kit aftermarket dari Top Secret. Dan perhatikan bagaimana bagian bawah sebenarnya jauh lebih tinggi daripada R34 asli? Itulah salah satu fitur yang membantu membuat tampilan depan ini benar-benar pas pada crossover ini.

Detail halus namun penting seperti itu berlanjut di bagian interior, di mana dapat ditemukan kursi Bride Low Max dengan full carbon-fiber buckets bersama dengan konsol tengah yang benar-benar kustom dengan sistem infotainment layar sentuh. Bahkan dilengkapi dengan trim biru cerah yang sama dan bahan Alcantara hitam yang ditemukan di seluruh interior. Menurut si empunya mobil, satu-satunya alasan mobil ini tidak ditampilkan di Tokyo Auto Salon adalah karena dia merasa tidak memenuhi syarat karena kursi belakang masih ada. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda cr-v,
#
cr-v