MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Alasan Honda akan Luncurkan NSX

AUG 03, 2016@22:00 WIB | 542 Views

Honda Motors Corporation berencana akan segera meluncurkan Honda NSX setelah sebelumnya dikenalkan di beberapa pameran di berbagai dunia. Produk terbaru ini digadang akan menjadi produk unggulan Honda.

Honda saat ini memang memposisikan produknya di semua kelas, salah satunya segmen yang disasarnya yakni supercar yang akan dikenalkan mulai tahun depan dengan meluncurkan NSX. Kehadiran Honda NSX ini justru membuat suatu kebanggaan Honda, pasalnya kemunculan supercar berlogo 'H' ini dapat meningkatkan citra yang baik terkait masalah airbag Takata yang menimpanya.

Chief Engineer Project, Jason Bilotta mengatakan model NSX ini adalah mobil yang diperlukan untuk memberi tahu dunia mengenai kemampuan supercar Honda. "Peluncuran Honda NSX ini sangat penting bagi Honda,  ini adalah cara bagi kami menampilkan identitas baru kami, tentang interaksi mobil yang bisa langsung dirasakan oleh pengemudinya," kata Bilotta seperti diwartakan di Caradvice.

Kelebihan itulah yang akan menjadi pembeda Honda dengan beberapa model sejenisnya seperti Ferrari 458 yang digunakan sebagai patokan kecepatan, Porsche 911 Turbo dengan kelebihan transmisi PDK dual clutch yang sangat responsif.



Generasi kedua Honda NSX ini akan didukung dengan mesin 3,5 liter V6 dengan penambahan tiga motor listrik yang akan menghasilkan tenaga total 573 hp. Seluruh tenaga disalurkan dengan sistem penggerak all wheel drive bersama transmisi sembilan percepatan. Dikatakan Honda NSX akan dibanderol dengan harga USD 420.000 dan mulai dipasarkan tahun 2017. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda nsx