MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Spesifikasi Jaguar F-Pace untuk Indonesia

NOV 16, 2015@08:25 WIB | 1,955 Views

Tren SUV Premium di Indonesia dipastikan makin menghangat tahun depan. Pasalnya, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku pemegang lisensi Jaguar-Land Rover di Tanah Air sudah siap-siap mendatangkan Jaguar F-Pace.

Bambang Tjahyono, Direktur Operasional GAD sudah membisikan jika Jaguar F-Pace akan tiba di Indonesia sekitar pertengahan 2016. "Mungkin Jaguar sedikit telah bermain di segmen Premium SUV, tapi dengan produk ini kami yakin tidak kalah dengan kompetitor," ucapnya.

Merujuk pada model F-Pace yang muncul di Frankfurt Motor Show 2015 September lalu, Jaguar F-Pace datang dengan mesin 3.0-liter V6 empat silinder, ada juga pilihan mesin diesel Ingenium 2.0-liter. Keduanya sudah tersambung dengan transmisi otomatis ZF 8-speed. Kemungkinan besar versi mesin bensin yang akan diboyong ke Indonesia.

Jaguar menyebut F-Pace sebagai crossover premium, namun jika masuk ke Indonesia ia akan bersanding dengan BMW X3 atau Porsche Macan. Disinyalir F-Pace merupakan versi produksi dari C-X17 Concept yang sudah lebih dulu diperkenalkan Jaguar pada 2013.

Dimensinya terlihat proporsional, berbeda dengan and Rover yang memunculkan kesan SUV dua alam sejati, Jaguar F-Pace lebih dibentuk dengan styling dinamis. Lekuk-lekuk tubuhnya mirip Jaguar F-Type, sementara parasnya sedikit terinspirasi dari Jaguar XF.

Rangkanya sendiri disebut berbahan campuran titanium sehingga bobotnya lebih ringan dari kompetitor. Ini tentu akan berimbas pada kemampuan manuver layaknya Kucing Hitam di tengah hutan yang tengah memburu mangsa.

Di dalam, kokpit menawarkan dashboard minim tombol. Pusat kontrol sepenuhnya di letakkan di bagian konsol tengah yang juga menjadi ruang pembatas antara pengemudi dan penumpang depan. Joknya dibentuk sporty tapi tetap terlihat mewah, dan paket hiburan juga tersaji untuk penumpang belakang. [Pra/timBX]

Tags :

#
jaguar f-pace,
#
jaguar,
#
pt grandauto dinamika,
#
suv premium,
#
suv