MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Spesifikasi Desain Hyundai Santa Fe 2021

JUN 11, 2020@15:01 WIB | 309 Views

Hyundai Motor Company resmi meluncurkan desain New Santa Fe yang akan datang, menampilkan gaya karismatik dan fitur yang bertambah yang menjadikan SUV ini sebagai SUV Family terbaik. Tampilan baru ini tak hanya ada di bagian luar saja namun beberapa fitur pelengkap pun tersedia di SUV keluarga ini

"Kami membuat pembaruan dari New Santa Fe dengan fitur-fitur premium dan estetika menarik yang pasti akan menambah nilai mobil ini," kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Global Design Center. 

“Jika dilihat, garis tebal yang membentang dari depan ke belakang memberi Santa Fe tampilan kasar namun halus yang diinginkan pelanggan SUV. Selain itu, kami telah menambahkan banyak fitur dan fungsi untuk membuat SUV ini benar-benar cocok untuk keluarga, yang menyenangkan untuk dikendarai,” lanjutnya.

Bagian depan New Santa Fe menggunakan gril lebar yang memanjang menyatu dengan lampu utama. Bumper desain diagonal pun serta kap mesin yang terlihat solid membuat mobil ini sangat besar dan kokoh. Kisi-kisi di depan, dengan inlay bermotif diagonal, juga mengintegrasikan lampu depan, gaya khas yang ditemukan pada banyak mobil Hyundai saat ini. LED Daytime Running Lights (DRL) terletak di bagian atas grille, turun dan membelah lampu utama, sehingga mirip huruf “T”.

Bagian sampingnya sendiri memiliki lekukan yang menarik, yang membuat mobil ini terlihat ‘gemuk’ dan lekukan fender menandakan bahwa SUV ini bisa dibawa kemanapun. Velg dengan warna perak juga menambah kesan mewah mobil ini apalagi ukurannya yang sangat besar, 20 inci. Lampu belakang yang sangat menarik berupa LED yang memanjang dari satu sisi ke sisi yang lain. agar terlihat kembar dan lebih aman, lampu refelktor juga dibuat memanjang, seirama dengan tail gate lamp-nya.

Desain dashboard mobil ini sedikit mirip dengan sebelumnya, yaitu memiliki ‘meja’ untuk di bagian penumpang depan dan juga setirnya. Namun untuk jok dan lainnya mulai dari dashboard, trim, dan konsol tengah terbuat dari kulit. Secara total, mobil ini lebih terlihat mewah dari pendahulunya.

Semua tombol tentunya dipusatkan untuk penggunaan secara intuitif dan ergonomis. Di konsol tengah kini memiliki shifter berupa tombol dan terdapat tombol fungsi lainnya di bagian ini. Sistem shift by wire kini disematkan oleh desainer mobil ini yang membuat knob shifter berubah menjadi tombol.

Untuk pertama kalinya, Santa Fe memiliki Mode berkendara. Kenop kontrol yang terletak di konsol tengah dapat digunakan untuk mengganti berbagai mode berkendara, mengoptimalkan kinerja dan pengaturan HTRAC All WheelDrive (AWD) untuk berbagai situasi mengemudi. Fitur mode berkendara ini termasuk ke mode Sand, Snow dan Mud, serta mode eco, sport, comfort dan smart, yang terakhir secara otomatis mengenali gaya mengemudi dan secara otomatis memilih mode berkendara yang tersedia.

Tata letak konsol tengah baru ini juga memberikan ruang penyimpanan yang lebih banyak, yang terdapat di bawah dashboard. Konsol ini juga memiliki layar sentuh multifungsi AVN (audio, video, navigasi) berukuran 10,25 inci yang sudah termasuk peta navigasi, navigasi panduan suara berbasis satelit, tampilan kamera belakang, dan hiburan berupa fitur konektivitas yang memadai.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
hyundai motor corp,
#
hyundai santa fe 2021,
#
santa fe,
#
desain,
#
suv,
#
hybrid