MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Sosok yang Digadang-gadang Sebagai BMW Nazca C3 Concept, Penerus BMW M1

MAY 28, 2020@18:21 WIB | 92 Views

BMW Nazca C3 Concept mungkin menjadi terlupakan atau bahkan belum dibuat, lantaran BMW hingga saat ini mampu memberikan desain yang grille yang berbagai macam bentuk. Skala dimensi dan gaya desain yang sesuai dengan model di semua kelas produksi dan BMW mampu mempertahankan diversifikasi mobilnya beserta kelasnya hingga sekarang. Lantas Nazca C3 Concept ini seberapa penting menchallenge BMW menghasilkan sportscar lainnya?

Sebelum ke membahas Nazca C3, ada baiknya bagaimana BMW memperkenalkan M1 yang masih cantik sebagai cikal bakal sportscar hingga hari ini. BMW M1 adalah hasil guratan sketsa dari tangan seorang Giorgetto Giugiaro pada tahun 1978, dan akhirnya berhasil menjadi mobil versi produksi dengan mid engine. BMW enthusiat mungkin terhibur dengan kehadiran Sportcar Hybrid i8, hanya dengan mesin 1,5 liter, 3 silinder  sudah cukup untuk menakut-nakuti brand lain. 

Jadi sebenarnya, jasa besar para seniman pixel jaman sekarang atau seniman sketsa era 80-an dengan karyanyamenggeret pada kemajuan sebuah pabrikan mobil melalui mobil yang dirilis. Selain M1, BMW telah meneruskan produk yang futuristik di zamannya. Tahun 1991 BMW merilis M12, sebagai penerus M1, akan tetapi namanya tidak begitu bersinar. Dikembangkan oleh Italdesign sebagai konsep atau lebih pantas sebagai prototype. Namun cilakanya, M12 pernah dibeli oleh Sultan Brunei.

Kelahiran mobil futuristik berikutnya adalah BMW Nazca M12, mengandalkan weird door (cara buka pintu yang aneh)  namun dengan gaya konvensional. Sementara jendela pintu terbuka keatas ala gullwing style. Secara look desain, BMW Nazca M12 cukup mirip dengan Nazca C2 konsep, mungkin hanya lampu depan yang membedakan saja. 

Nazca C2 Konsep merupakan karya Theresa Lam, yang mengikuti gaya M12. Kemudian diproudksi oleh Italdesign, yang ditandatangani oleh Giorgetto Giugiaro, Fabrizio dan model C2 inilah yang terlihat lebih modern dan menjadi suksesor pendahulunya. Karena Theresa tidak terbiasa dengan kreasi seperti Italdesign, hanya sebatas imajinasi seorang perempuan akan eksotika mobil saja.

Namun kami bisa menyimpulkan kehadiran M1, kemudian dilanjutkan dengan M12 serta Nazca C2 adalah prototype dari hasil gambaran sketsa di zamannya. Semuanya tidak lebih dari refreshing mata, bagi pecinta mobil, bahkan BMW ethusiast. BlackPals tentu mendukung desain rendering tetap diserap masuk ke fase produksi. Setelah BMW M1 yang masuk produksi, M12 dan C2 Konsep, apakah bakal lahir rendering kelanjutan Nazca C3 atau dengan nama lain C22? Kita tunggu para seniman pixel dengan karya terbaiknya.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
bmw supercar,
#
bmw concept,
#
bmw m1,
#
bmw m12,
#
bmw nazca c2,
#
bmw nazca c3,
#
rendering bmw