MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia DB6 1970 dengan Mesin Elektrik

DEC 05, 2018@14:00 WIB | 2,047 Views

Seiring berkembangnya kendaraan elektrik, pabrikan otomotif saling berlomba-lomba membuat produk yang dibalut fitur-fitur elektrik. Sebut saja Jaguar, produsen otomotif asal Britania tersebut membuat sebuah mahakarya kendaraan elektriknya, yaitu Jaguar I-PACE. Hasilnya, lebih dari 15 penghargaan digondolnya pada tahun ini. Ditambah semua pernghargaan tersebut adalah penghargaan-penghargaan yang sangat bergengsi.

Lain Jaguar, lain pula Aston Martin. Selain kendaraan elektrik terbarunya, yaitu Rapide E, ternyata mereka pun memodifikasi sebuah mobil klasiknya dengan mesin elektrik. Konsep ini memang sengaja dibuat untuk memadukan gaya klasik dengan teknologi modern. Dengan begitu, kendaraan tersebut tetap terlihat elegan, namun dengan mesin kap yang luar biasa.

Adalah DB6 MkII Volante tahun 1970, mobil yang dipasang fitur elektrifikasi. Kabarnya, konsep ini memiliki powertrain listrik yang digunakan di beberapa teknologi yang sama seperti Rapide E. Aston Martin mengatakan bahwa powertrain tersebut adalah fitur lengkap yang akan dipasangkan di mesin asli dan transmisi tunggangan. Mesinnya juga akan dilengkapi dengan kabel listrik yang menyuplai listrik ke sistem kelistrikan mobil dan seluruh sistem manajemen energi yang dapat dipantau melalui layar khusus yang dipasang di kabin.

Sayangnya, Aston Martin tidak membeberkan dengan rincian tambahan dari mobil tersebut, tetapi dia mengatakan bahwa sesuatu yang ada di dalam mesin tersebut adalah solusi sempurna untuk dijadikan pembaruan di masa depan. Selain itu, pemilik mobilnya juga dapat memiliki powertrain asli yang diinstal ulang dengan relatif mudah karena konversinya tidak memerlukan modifikasi besar.

Sayangnya, mobil tersebut hanyalah sebuah mobil konsep. Tapi rencananya, Aston Martin berencana akan mulai menawarkan konversi mobil klasik elektrik dalam waktu dekat. Yang pertama dijadwalkan akan dimulai pada 2019.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
aston martin,
#
electric vehicle,
#
db 1970