MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Arti dari Produk Baru VinFast

OCT 03, 2018@11:00 WIB | 3,577 Views

VinFast, produsen mobil volume pertama asal Vietnam, telah mengkonfirmasi untuk penamaan dua produk pertamanya yang akan menjadi penampilan perdana dunia mereka pada 2 Oktober di 2018 Paris Motor Show. VinFast membuat dua jenis mobil, yaitu sedan dengan nama LUX A2.0 dan SUV yang akan disebut LUX SA2.0.

Kata “LUX” pada penamaan mobil tersebut merujuk pada kata “Luxury” yang berarti sebuah produk dengan kualitas premium dan canggih yang berasal dari produsen Vietnam tersebut. Mobil-mobil ini akan memelopori peluncuran pasar VinFast ke dunia pada bulan September 2019 mendatang.

Kemudian, ada huruf “A” yang disematkan untuk setiap merek. Huruf “A” tersebut adalah representasi untuk standar kualitas produk yang sangat tinggi yang akan dipenuhi dan juga arah tujuan VinFast untuk menjadi produsen mobil terkemuka di Asia Tenggara. Selain itu, huruf “A” juga bisa berarti singkatan dari “Ambition” VinFast di pasar otomotif karena perusahaan tersebut memiliki tujuan untuk tumbuh menjadi merek mobil global. Penambahan “S”-nya sendiri adalah untuk membedakan SUV dan sedan. Terakhir, ada angka “2.0” yang menunjukkan kapasitas mesin dalam liter.

Dengan nama yang dibuat singkat, mudah dibaca, mudah diingat, dan cocok untuk sebagian besar bahasa di seluruh dunia, VinFast berencana untuk memperkenalkan model produknya lebih lanjut dengan nama-nama yang mewakili posisi masing-masing dalam pasar mobil.

VinFast saat ini bekerja sama dengan para ahli otomotif terkemuka dari Eropa dan Amerika Utara, termasuk BMW, Bosch, Magna Steyr, dan Pininfarina. Kemitraan dengan para ahli teknis terbaik dunia ini membantu produsen mobil volume pertama di Vietnam tersebut untuk menjual nama LUX A2.0 dan LUX SA2.0 sampai pasar internasional.

LUX A2.0 sedan dan SUV LUX SA2.0 akan secara resmi disajikan di Paris Motor Show dari 2-14 Oktober 2018 di Paris Motor Show. Untuk pasar Vietnamnya sendiri, LUX A2.0 dan LUX SA2.0 direncanakan peluncurannya pada bulan September 2019.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
vinfast,
#
paris motor show,
#
lux a2.0,
#
lux sa2.0