MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Alasan Mazda Kenapa Masih Fokus dengan Kendaraan SUV

APR 20, 2016@17:00 WIB | 713 Views

Produsen mobil asal Jepang, Mazda, telah mengumumkan akan tetap fokus dengan kendaraan disegmenSport Utility Vehicle(SUV). Karena Mazda melihat kendaraan tersebut saat ini banyak diminati disetiap negara. 

Tak hanya Mazda, tapi berbagai produsen mobil lain berlomba-lomba mengembangkan inovasi baru untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat pada kendaraan tersebut. Menariknya, saat ini penjualan SUV bisa menyalip kendaraan penumpang lainnya pertama kalinya di Australia.

Mazda nampaknya langsung tancap gas dikendaraan SUV itu. Hal tersebut terlihat setelah mengenalkan SUV kompak pertama CX3, Mazda dikabarkan sedang mempersiapkan jagoan barunya yaitu Mazda CX9 tujuh penumpang dan akan dikenalkan tahun depan.

Bahkan dalam ajang tahunan di Beijing Auto Show yang akan digelar 25 April 2016 mendatang, Mazda akan mengungkapkan varian baru dari crossover, CX4. Model tersebut sebelumnya sudah dikenalkan sebagai model konsep Koeru pada tahun lalu di Frankfurt motor show 2015.

"Kita sudah melihat pasar yang jelas secara global pindah ke jenis kendaraan SUV. Jadi untuk saat ini kita harus benar-benar fokus pada kendaraan SUV," ujar Corporation Senior Managing Executive Officer Mazda, Yuji Nakamine seperti dilansir Motoring.

Nakamine menambahkan, memang CX-4 sejauh ini hanya ditunjuk untuk pasar Tiongkok. Namun setelah pasar Cina kemungkinan bisa menjadi kendaraan global, tapi sayang Australia tidak akan slot untuk kendaraan tersebut.

Lebih jauh dijelaskan Nakamine, segmen mobil penumpang yang paling 'penting' untuk mendongkrak pasar global adalah jenis kendaraan berkapasitas tujuh penumpang. [Ddy/timBX]
 

Tags :

#
mazda,
#
suv,
#
mazda cx9